Indonesian Television Awards 2022 (Foto: instagram)
Indonesian Television Awards 2022 (Foto: instagram)

Alan Walker dan Aktor Korea Bakal Meriahkan Indonesian Television Awards 2022

Elang Riki Yanuar • 30 Agustus 2022 18:32
Jakarta: Indonesian Television Awards (ITA) kembali hadir tahun ini. Acara yang digelar ketujuhkalinya ini menghadirkan 14 kategori penghargaan yang terdiri dari 9 kategori program televisi dan 4 kategori individu.
 
Terdapat satu kategori lainnya adalah penghargaan spesial yang pemenangnya akan langsung terpilih berdasarkan hasil survey Roy Morgan Research. Pemenang dari 13 kategori (program televisi dan individu) terpilih berdasarkan hasil voting masyarakat yang dibuka mulai 29 Agustus hingga 18 September 2022 di aplikasi RCTI+ dan Instagram serta Facebook Indonesian Television Awards.
 
"Sekarang ini, industri penyiaran khususnya televisi di Indonesia, tetap terjaga eksistensinya untuk terus menghibur masyarakat yang mencapai seluruh belahan penjuru Nusantara. ITA 2022 merupakan bentuk apresiasi bagi para pihak di balik terciptanya program-program hiburan yang tayang di televisi," kata Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI dalam keterangan tertulisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Malam Puncak ITA 2022 berlangsung pada 22 September 2022 dan disiarkan langsung oleh RCTI dan GTV mulai pukul 17.30 WIB. Program Malam Puncak ITA 2022 bakal dihadiri aktor Korea Selatan Jin Goo serta DJ asal Norwegia, Alan Walker.
 
Seluruh nomine yang terdapat dalam 14 kategori ITA 2022 merupakan hasil survei dari tim Roy Morgan Research sebagai lembaga survei independen yang berasal Australia, dan sudah berada di Indonesia sejak 2004.
 
Roy Morgan Research melakukan survei dengan melibatkan responden dari 28 kota yang berada di 17 propinsi Indonesia. Roy Morgan Research menjalani survei dengan mendatangi langsung para pemirsa televisi namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
 
"Survei yang kita lakukan untuk ITA 2022, secara keseluruhan sebetulnya tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Contohnya, kami tetap mengambil sample dengan cara mendatangi rumah-rumah para pemirsa televisi dan melakukan wawancara untuk mengetahui program yang paling disukai dan terfavorit untuk masing-masing kategori. Dari hasil survei tersebut, keluar data para nominasi Indonesian Television Awards 2022," kata Ira Soekirman selaku Direktur Utama Roy Morgan Research.
 
Arya Saloka sebagai salah satu pemenang ITA tahun lalu, yang tahun ini kembali masuk di dua kategori sekaligus di ITA 2022 merasa senang karena masih diberi kepercayaan untuk bisa kembali masuk dalam nominasi
 
"Yang pasti senang Alhamdulillah masih dipercayakan untuk bisa masuk ke dalam nominasi, karena kan yang masuk nominasi itu pasti orang-orang pilihan semua dan pastinya hebat-hebat semua. Jadi ada bangganya, pasti bangga bersyukur. Karena banyak yang pengen masuk pasti, maksudnya bisa dapat kesempatan ini kan enggak mudah juga," kata Arya Saloka.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif