Pertemuan pihak SM Entertainment dan Trans Media bersama Rossa dan Leeteuk
Pertemuan pihak SM Entertainment dan Trans Media bersama Rossa dan Leeteuk "Super Junior" di Jakarta, Kamis, 21 Februari 2019. (Foto: via Dok. Twitter @SMTOWNGLOBAL)

Rossa akan Berkolaborasi dengan Leeteuk "Super Junior"

Hiburan rossa super junior
Cecylia Rura • 21 Februari 2019 20:13
Jakarta: Agensi hiburan raksasa asal Korea Selatan SM Entertainment melebarkan sayapnya di Indonesia. Setelah merilis basecamp di FX Sudirman pada awal Februari, salah satu artis asuhannya Leeteuk dari grup Super Junior akan berkolaborasi dengan penyanyi Rossa. Kolaborasi ini menandai langkah awal bentuk kerja sama SM Entertainment menggandeng Trans Media.
 
"#SMEntertainment mengumumkan perjanjian untuk membuat perusahaan joint venture dengan #CTGroup, salah satu perusahaan Indonesia terbesar di sektor media, keuangan dan retail, SM juga mengumumkan rencana kolaborasi antara #SuperJunior dan penyanyi Indonesia ternama, #Rossa," bunyi cuitan akun Twitter resmi @SMTOWN, Kamis, 21 Februari 2019.
 
Kolaborasi ini tentu menjadi jawaban para ELF (penggemar Super Junior) yang merindukan aksi panggung Leeteuk Squad. Terakhir kali mereka berkunjung ke Indonesia saat menjadi penampil dalam Asian Games pada Agustus tahun lalu. Beberapa singel everlasting Super Junior yang masih tertanam di benak pecinta K-pop di antaranya Mr. Simple, Bonamana, Sorry Sorry, dan No Other.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Super Junior dengan formasi silih berganti dapat dikatakan sebagai pembuka jalan grup K-pop dikenal di Indonesia. Pasalnya, sejak mereka hadir pada 2000-an, beberapa artis peranakan SM Entertainment seperti SHINee dan EXO ikut menarik perhatian Indonesia hingga menimbulkan dampak hallyu wave. Jejak ini pun disusul bendera agensi lain seperti YG Entertainment dan JYP Entertainment.
 
Rossa sebagai solois perempuan senior di Indonesia dapat dikatakan seorang diva dengan beberapa karya yang sukses meledak. Lagu-lagu melankolis seperti Aku Bukan Untukmu, Tegar, Atas Nama Cinta, dan Ayat-Ayat Cinta sukses membius penggemarnya.
 
Kerja sama ini pun sebagai bentuk pengembangan musik pop di Indonesia mulai dari dapur produksi hingga implementasi kultur kerja.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif