Andrea Lee (Foto: dok. GMI Records)
Andrea Lee (Foto: dok. GMI Records)

Sandhy Sondoro dan Hedi Yunus Bikin Andrea Lee Deg-degan

Elang Riki Yanuar • 24 November 2022 09:14
Jakarta: Andrea Lee merilis album berjudul Cinta & Kenangan. Selain membawakan lagu sendiri, mantan vokalis band Ecoutez ini mengajak penyanyi legendaris seperti Sandhy Sondoro dan Hedi Yunus berduet.
 
Andrea berduet dengan Sandhy Sondoro di lagu "Semua Jadi Satu". Sementara bersama Hedi Yunus, Andrea berkolaborasi di lagu "Jerat". Masih ada kolaborasi Andrea dan Rayen Pono di lagu "Kulakukan Semua Untukmu".
 
Meski sudah cukup lama mengarungi dunia musik, Andrea mengaku deg-degan ketika mengajak Sandhy dan Hedi Yunus berkolaborasi. Penyanyi 39 tahun itu pun bersyukur dua idolanya mau diajak mengisi album Cinta & Kenangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sempat deg-degan juga karena mereka idola saya. Makanya ketika mereka akhirnya mau terlibat di album ini seperti mimpi yang jadi kenyataan bagi aku," kata Andrea Lee di Jakarta.
 
Sesuai titelnya, album Cinta & Kenangan memuat tembang-tembang kenangan yang kembali dibawakan Andrea. Tentunya dengan sentuhan modern dan karakter Andrea sendiri.
 
"Memang Andrea ini menggemaskan sih, saya sudah kenal lama dari program dia di beberapa televisi. Karena sering ketemu di berbagai event. Pas manajer saya bilang Andrea Lee mau ajak kolaborasi saya langsung hayu, pas dikasih tau lagunya 'Jerat', sudah gak banyak tanya saja," ujar Hedi Yunus.
 
Sandhy Sondoro dan Hedi Yunus Bikin Andrea Lee Deg-degan
 
Album Cinta & Kenangan berisikan 10 lagu. CD album yang dirilis di bawah naungan GMI Records ini bisa didapatkan di seluruh gerai KFC di Indonesia.
 
"Tantangannya me-remake lagu agar bisa diterima, apalagi yang hidup di era musik itu. Saya sepakat musik dibikin fresh, namun arwah lagu tidak dihilangkan. Kami pengin semua bisa bernyanyi bersama," ucap Andrea Lee.
 
Andrea Lee mengawali karier musiknya ketika pindah ke Jakarta pada tahun 2002 dengan menjadi penyanyi latar bagi sejumlah penyanyi terkenal seperti Titi DJ, Reza Artamevia dan lainnya.
 
Wajahnya kemudian sering menghiasi televisi sebagai pembawa acara bertema musik hingga olahraga. Dia kemudian bergabung dengan Ecoutez pada tahun 2011 sebelum memutuskan mundur pada tahun 2020.
 
"Menyanyi selalu menjadi passion saya dari dulu. Kalau ada teman-teman ingat saya sudah masuk industri musik 2011, saya waktu itu sama Ecoutez 10 tahun kemudian resign 2020 dan akhirnya membawa saya ke sini," tutupnya.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING
TERKAIT

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif