Jason Ranti. Sisir Tanah dan Iksan Skuter Bentuk Proyek Bahaya Laten

Agustinus Shindu Alpito 21 Mei 2018 17:41 WIB
musik indonesia
Jason Ranti. Sisir Tanah dan Iksan Skuter Bentuk Proyek Bahaya Laten
Proyek Bahaya Laten saat rekaman di Studio Lokananta (Foto: Yose Riandi/Proyek Bahaya Laten)

Jakarta: Tiga musisi lintas provinsi, yaitu Jason Ranti, Iksan Skuter dan Sisir Tanah membuat proyek musik baru bernama Proyek Bahaya Laten. Tidak banyak yang diketahui dari proyek kolaborasi “berbahaya,” selain ketiganya usai merekam materi di Studio Lokananta, Solo, pada 15-16 Mei 2018.

Rencananya, Proyek Bahaya Laten akan merilis album yang akan dipublikasikan setelah Lebaran 2018. Proses finalisasi rekaman akan dilakukan di Malang dan Jakarta.

“Salah satu muara yang dirancang adalah tur mandiri yang akan berlangsung di bagian akhir tahun ini,” kata Felix Dass, salah satu sosok yang turut membantu berjalannya proyek ini.



Jason Ranti berasal dari Tangerang Selatan, Iksan Skuter berasal dari Malang dan Sisir Tanah dari Yogyakarta. Ketiganya punya karakter kuat. Jason Ranti melalui album Akibat Pergaulan Blues sukses menghadirkan lagu dengan lirik tajam bernada satire yang menyorot kehidupan sosial.

Sementara itu, Iksan Skuter dikenal melagukan hal-hal yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, tema persahabatan salah satunya. Sisir Tanah, proyek solo dari Bagus Dwi Danto mencuri perhatian lewat lagu-lagu bertema kemanusiaan dan lingkungan.

 





(ASA)