.Feast (Foto: dok .Feast)
.Feast (Foto: dok .Feast)

Belalang Sembah, Lagu Cinta Pertama dari .Feast

Hiburan musik indonesia Musik Indie .Feast Band
Agustinus Shindu Alpito • 30 September 2020 15:02
Jakarta: Grup rock .Feast yang selama ini dikenal lantang menyuarakan tentang situasi sosial-politik, kini merilis lagu cinta untuk pertama kali.
 
Lagu berjudul Belalang Sembah itu diambil dari album mini bertajuk Uang Muka yang mereka rilis beberapa waktu lalu. Lagu ini ditulis oleh gitaris mereka, Dicky Renada.
 
"Belalang Sembah adalah lagu bertema cinta pertama yang pernah dirilis oleh .Feast, walau tentang kisah cinta, pesan besar dari mini album ini tetap tersampaikan dengan baik. 'Cinta seharusnya adalah hal yang tulus, ternyata tetap tidak bisa lepas dari bayang-bayang uang. Terlebih lagi kebutuhan manusia untuk berpasangan juga diuangkan dalam bentuk biro-biro jodoh,'" ungkap bassist Fikri Awan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, disebutkan bahwa lagu ini lahir dari sebuah pengalaman pribadi menggunakan aplikasi kencang daring, yang dalam proses seleksi mengalami kendala perbedaan strata ekonomi.
 
Kemudian lagu itu digarap dengan unsur instrumen elektronik yang kuat. Gitar menjadi satu-satunya instrumen analog pada Belalang Sembah.
 
Video musik Belalang Sembah digarap dengan menyuguhkan hasil survei yang dilakukan .Feast. Mereka mendapat 812 responden yang mengisi kuisioner terkait pengorbanan demi cinta.
 

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif