Fiersa Besari di Jakarta Pusat, Selasa, 29 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Fiersa Besari di Jakarta Pusat, Selasa, 29 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Pertengkaran yang Menginspirasi Fiersa Besari Buat Lagu Pelukku untuk Pelikmu

Hiburan Fiersa Besari
Cecylia Rura • 29 Oktober 2019 20:18
Jakarta: Musisi independen Fiersa Besari dipercaya mengisi soundtrack film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan lewat lagu Pelukku untuk Pelikmu. Lagu ini rupanya terinspirasi dari pertengkaran Fiersa dan sang istri, Aqia Nur Fadla yang baru dipersunting pada 14 Juli 2019.
 
"Pas bikin lagu itu kebetulan baru pindah rumah dan keluarga datang semua. Karena ribut di bawah, aku enggak fokus di atas pas bikin lagu. Karena marah akhirnya berantem sama pasangan," kata Fiersa Besari di Jakarta Pusat, Selasa, 29 Oktober 2019.
 
Pertengkaran itu membuat Fiersa Besari mendapat esensi pengalaman pernikahan yang dituangkan dalam singel Pelukku untuk Pelikmu. Tak butuh waktu lama, hari itu juga dia merekam lagu tersebut bertepatan dengan jadwal rekaman kolaborasi bersama Rocket Rockers.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akhinya revisi lagu dengan menangkap emosi dari istri dan kemudian saya mulai tulis. Kebetulan malamnya ada latihan sama Rocket Rockers dan saya coba rekam di situ, benar-benar dadakan," cerita Fiersa.
 
Lagu Pelukku untuk Pelikmu dikerjakan selama lima bulan sejak Juli lalu. Singel ini melalui tiga kali revisi dari Ernest Prakasa dan penulis bukunya, Meira Anastasia. Video liriknya dikerjakan ilustrator, Putri, dan bakal dirilis 2 November 2019.
 
Selain Fiersa, Audrey Tapiheru menyumbangkan lagu Cermin Hati dan Reza Rahadian dengan Sempurna/Tak Sempurna. Lagu-lagu soundtrack film Imperfect: Cinta, Karier, dan Timbangan melibatkan Ifa Fachir dan Dimas Wibisana sebagai music director.
 
Film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan berkisah tentang kehidupan Rara (Jessica Mila) dengan gen gemuk dan kulit sawo matang. Rara terbilang jauh dari standar cantik ideal putih dan kurus ramping.
 
Rara cenderung mirip sang ayah. Berbeda dengan Lulu (Yasmin Napper), adik Rara mewarisi gen ibunya, Debby (Karina Suwandi) yang merupakan mantan peragawati era 90-an.
 
Rara yang jauh dari stigma standar cantik ini kerap mendapat perlakuan tak menyenangkan. Kendati begitu, dia mencintai pekerjaannya sebagai manajer di perusahaan kosmetik. Kekasih Rara, Dika (Reza Rahadian) mencintai Rara apa adanya.
 
Kelvin (Dion Wiyoko), Bos Rara, mengharuskan Rara mengubah total bentuk tubuhnya ketika dia mendapat tawaran promosi jabatan. Tantangan ini diterima Rara untuk bisa naik jabatan.
 
Film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan tayang di bioskop 19 Desember 2019.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif