Konser 7 Ruang 'Chrisye untuk Kemanusiaan' (Foto: Youtube)
Konser 7 Ruang 'Chrisye untuk Kemanusiaan' (Foto: Youtube)

Konser 'Chrisye untuk Kemanusiaan' Kumpulkan Donasi Rp900 Juta

Hiburan Konser Musik Konser Virtual
Elang Riki Yanuar • 31 Mei 2021 21:32
Jakarta: Konser 7 Ruang 'Chrisye untuk Kemanusiaan' selesai digelar. Konser yang berlangsung pada Minggu, 30 Mei 2021 ini digelar secara virtual dari studio DSS Music Jakarta.
 
Konser 7 Ruang 'Chrisye untuk Kemanusiaan' merupakan acara hasil kerjasama Ikatan Alumni Universitas Indonesia atau ILUNI UI bersama DSS Music dan Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas. Mereka mengajak sejumlah musisi untuk membawakan lagu milik Chrisye.
 
Konser ini sekaligus dibuat untuk melakukan penggalangan dana bagi sejumlah korban bencana di Indonesia. Raidy Noor Experience yang merupakan dari keluarga Besar Chrisye mengawali konser dengan membawakan lagu "Negeriku".

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penampilan istimewa yaitu ketika menghadirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dia berduet dengan Once Mekel membawakan lagu "Sabda Alam" dan "Pelangi" diiringi langsung oleh Erwin Gutawa.
 
Selanjutnya sejumlah musisi seperti Armand Maulana, Kadri Mohammad, Shelomita, Dira Sugandi, Noor Bersaudara hingga Aning Katamsi membawakan lagu Chrisye. Andien menyanyikan lagu "Untukku" berkolaborasi dengan Candra Darusman.
 
Armand Maulana tampil membawakan lagu "Cintaku" dan "Anak Jalanan". Tak ketinggalan, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas juga turut menyumbang lagu.
 
Selama empat jam lebih konser berlangsung, Konser 7 Ruang 'Chrisye untuk Kemanusiaan' berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp900 juta. Donasi ini selanjutkan akan disalurkan untuk korban bencana alam di Indonesia.
 
"Kami berharap donasi dari masyarakat dan alumni UI nanti yang terkumpul melalui Konser 7 Ruang ini akan mempercepat langkah gerak para relawan ILUNI UI Peduli dan memperbesar manfaat bagi mereka yang terdampak," kata Koordinator ILUNI UI Peduli Endang Mariani.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif