Tribute to Donny Suhendra (Foto: The Papandayan Jazz Fest
Tribute to Donny Suhendra (Foto: The Papandayan Jazz Fest

The Papandayan Jazz Fest 2022 Mengenang Perjalanan Musik Mendiang Donny Suhendra

Roni Kurniawan • 29 Oktober 2022 08:00
Bandung: Acara The Papandayan Jazz Fest (TPJF) 2022 akan memghadirkan momen untuk mengenang mendiang musisi jazz Indonesia yakni Donny Suhendra. Gitaris grup band jazz Krakatau tersebut meninggal pada 19 Juni 2022.
 
Menurut Marcom Manager The Papandayan Jazz Fest, Tyagita R Hermawan, tribute bagi mendiang Donny Hermawan akan dilakukan pada hari terakhir acara TP Jazz Fest yakni pada 30 Oktober 2022. Acara tersebut nantinya akan menyuguhkan perjalanan karier sang legenda musisi tersebut yang dinilai telah berkontribusi untuk kemajuan jazz di Indonesia.
 
"Kang Donny merupakan salah satu musisi yang sudah berkontribusi terhadai musik khususnya musik jazz. Beliau sudah lama berkecimpung di jazz, di Krakatau juga. Di situ kita mau nyeritain perjalanan kang Donny dari pertama kali dia merintis kariernya, sampai dia membentuk bandnya, sampai dia bertemu dengan orang-orang yang berpengaruh besar terhadap karier mereka," kata Tya di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat, 28 Oktober 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tya menuturkan, tribute untuk Donny Hermawan pun nantinya akan menampilkan karya-karya yang telah dibuat oleh musisi kondang tersebut. Seperti menampilkan musik yang selama ini dimainkan Donny Hermawan oleh musisi lain terutama yang pernah bermain bersama mendiang.
 
"Momen tersebut juga kita akan menampilkan musik karya-karya beliau, dan juga karya yang pernah dibikin dengan musisi yang akan tampil nanti," sahutnya.
 
Tribute tersebut diakui Tya merupakan salah satu program dari TP Jazz Fest Management yang dihadirkan setiap tahun. Penghormatan tersebut pun diberikan kepada musisi yang dinilai telah memiliki kontribusi bagi dunia musik di tanah air.
 
"Jadi tribute kita tidak selalu untuk yang meninggal, tapi buat musisi-musisi yang sudah berkontribusi terhadap industri khususnya musik jazz," tandas Tya.
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif