.Feast (Foto: dok. .feast)
.Feast (Foto: dok. .feast)

.Feast Tercipta dari Chat Facebook

Hiburan .Feast Band
Dhaifurrakhman Abas • 30 April 2020 20:25
Jakarta: Musisi Baskara Putra menceritakan momen awal terbentuknya grup musik .Feast. Hal ini bermula dari ajakan melalui layanan aplikasi chat facebook.
 
"Awalnya, idenya itu dari gue dan gitaris kami namanya Adnan. Gue bilang ke Adnan, ayok bikin proyekan musik rock berdua'," kata Baskara dalam diskusi Cabin Fever di Instagram @milesfilms, Kamis 30 April 2020.
 
Mendapat ajakan tersebut, Adnan pun tampak bersemangat. Keduanya kemudian menggarap proyek musik semasa mereka duduk di bangku perkuliahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akhirnya Adnan bilang ayok, dan gue sudah ada beberapa ide untuk judul-judul lagu sama nama band dan artworknya," ujar Baskara.
 
Ketika itu, Baskara dan Adnan belum memiliki lagu ciptaan mereka sendiri. Walhasil mereka kerap membawakan lagu-lagu dari grup musik lainnya tiap kali manggung di kampus.
 
"Waktu itu kami belum ada lagu. Dan kita sering bawain lagu orang," kenang dia.
 
Beberapa saat terbentuk, Baskara dan Adnan kemudian mengajak tiga kawan kampus lainnya, Adrianus Aristo, F. Fikriawan dan Dicky Renanda bergabung menjadi session player di .Feast.
 
"Awalnya tiga personel itu pemain session tapi jadi ternyata nyaman main sama mereka," papar Baskara.
 
Gayung bersambut. .Feast kemudian mulai berjaya dengan menciptakan lagu-lagu bikinan mereka sendiri. Kini band yang terbentuk pada medio 2013 ini sukses menelurkan dua album studio dan satu mini album.
 
"Akhirnya mulai percaya nulis lagu sendiri dengan baik dan benar. Perlahan-lahan bikin lagu sendiri sampai sekarang," tandas Baskara mengenang.
 

 
 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif