Marzuki Mohamad alias Kill The DJ (Foto: Dok. Marzuki Mohamad)
Marzuki Mohamad alias Kill The DJ (Foto: Dok. Marzuki Mohamad)

Rapper Asal Yogyakarta Kill The DJ Bikin Lagu untuk Jokowi

Hiburan Seleb Bicara Pilpres 2019
Purba Wirastama • 04 Maret 2019 11:55
Jakarta: Musisi Marzuki Mohamad alias Kill The DJ dan sejumlah musisi membuat lagu dan video musik baru untuk mendukung kampanye petahana Joko Widodo dalam Pemilu Presiden 2019. Lagu ini diberi judul "Goyang Jempol, Jokowi Gaspol".
 
Marzuki mengenalkan cuplikan lagunya lewat media sosial pada Senin dini hari, 4 Maret 2019. Kata "gaspol" merujuk kepada frasa "gas pol" atau "tancap pedal gas maksimal", yang artinya melaju sekuat tenaga.
 
"Persembahan dari saya Marzuki Mohamad dan kawan-kawan untuk Pilpres yang asyik, Goyang Jempol, Jokowi Gaspol," tulis Marzuki dalam keterangan postingan di Instagram @killthedj.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Video musiknya belum dirilis, tetapi Marzuki telah membagikan cuplikan semenit. Dalam video teaser ini, tampak puluhan orang dengan beragam penampilan, berjoget bersama di sebuah arena yang dibuat mirip pasar.
 
Orang-orang dalam video juga berasal dari kalangan usia berbeda. Namun bisa dipastikan semua memiliki hak pilih karena tidak tampak anak-anak di sana.
 
"Video lengkapnya akan segera tayang, lengkap dengan tutorial Goyang Jempol. Bagi yang sudah unggah video bocoran syuting, mohon hapus dan menggantinya dengan video teaser resmi ini. Ada banyak kejutan di video musik resminya. Gas pol!" tulis Marzuki.
 
Ini kedua kalinya Marzuki membuat lagu kampanye terkait Pilpres. Lima tahun silam, dia membuat lagu berjudul Bersatu Padu Coblos Nomor 2 sebagai bentuk dukungan bagi pasangan kandidat Jokowi-JK.
 
Pada Januari 2019 lalu, Marzuki protes atas penggunaan lagu ciptaannya, Jogja Istimewa, dalam kampanye Pilpres 2019 oleh massa pendukung pasangan Prabowo-Sandi. Menurut Marzuki, dia tidak pernah dan tidak akan memberikan izin kepada siapapun yang hendak memakai lagu Jogja Istimewa seabgai materi kampanye Pilpres, kendati permintaan datang dari kubu Jokowi.
 


 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif