Jakarta Melayu Festival 2022 (Foto: instagram)
Jakarta Melayu Festival 2022 (Foto: instagram)

Gratis! Jakarta Melayu Festival 2022 Kembali Digelar di Pinggir Pantai

Elang Riki Yanuar • 09 Agustus 2022 21:16
Jakarta: Setelah dua tahun abses akibat pandemi covid-19, Jakarta Melayu Festival kembali digelar. Menghadirkan musisi lintas genre dan lintas generasi, Jakarta Melayu Festival 2022 diadakan secara gratis.
 
Jakarta Melayu Festival 2022 akan digelar pada 17 Agustus 2022 di Beach City Entertainment Center, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Selain bisa menikmati alunan musik, penonton juga bakal disajikan pemandangan pantai Ancol.
 
Sejumlah penampil yang bakal manggung di Jakarta Melayu Festival 2022 yakni, Erie Suzan, Mustafa Balasyik, Sulis Zehra, Shena Malsiana, Nong Niken, dan Kiki Ameera. Acara yang bakal dipandu Olvah Alhamid itu juga menghadirkan Shreya Maya, Darmansyah, Takaeda, Alfin habib, seroja band, dan diiringi oleh Anwar Fauzi Orkestra.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jakarta Melayu Festival bukan konser biasa, kita adalah gerakan kebudayaan yang selalu membuat orang banyak menengok kepada budaya yang kita miliki. Kita semua dipersatukan dengan bahasa Indonesia yang akarnya adalah melayu, kita ingin memperlihatkan bahwa Indonesia kaya akan keberagaman," kata Geisz Chalifah selaku Produser JMF 2022 di Jakarta, Selasa (9/8/2022).
 
Tak hanya menghadirkan acara musik, penonton juga bisa menikmati makanan-makanan tradisional melayu. Acara ini juga mengusung misi memperkenalkan musik melayu kepada anak-anak muda.
 
"Ini menjadi salah satu cara kita memberi tahu kepada anak-anak muda, ini lho musik melayu. Jadi tidak kalah dengan musik lain," ucapnya.
 
Lantaran digelar semasa pandemi, Jakarta Melayu Festival 202 secara khusus bakal memberikan penghargaan kepada para tenaga kesehatan dan garda terdepan dalam penanggulangan covid-19. Sebut saja kepada Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Jaya, Persatuan Perawat Nasional Indonesia DKI Jakarta, Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia DKI Jakarta 4, sopir ambulance gawat darurat, Petugas Pemulasaran Jenazah dan Petugas pemakaman.
 
Penghargaan ini selaras dengan tema JMF 2022 yakni, Teurimong Geunaseh, yang diambil dari bahasa Aceh yang berarti terima kasih. Jakarta Melayu Festival bisa dinikmati secara gratis untuk seluruh pengunjung Ancol pada 17 Agustus 2022 pukul 19:00 WIB.
 
"Penghargaan akan diserahkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang nantinya juga akan memberikan pidato kebangsaan di acara puncak Jakarta Melayu Festival 2022," katanya.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif