Glenn Fredly saat tampil di Prambanan Jazz 2017 (Foto: Medcom.id/Shindu)
Glenn Fredly saat tampil di Prambanan Jazz 2017 (Foto: Medcom.id/Shindu)

Musisi Tanah Air Kenang Ulang Tahun Glenn Fredly

Hiburan Glenn Fredly musik indonesia
Cecylia Rura • 30 September 2020 09:54
Jakarta: 30 September 1975, musisi Glenn Fredly lahir. Sejumlah seniman Tanah Air mengenang hari lahirnya di tahun ke-45 hari ini.
 
Produser musik Ari Renaldi mengunggah foto hitam putih Glenn Fredly bidikan Claudia Dian dengan pesan "Selamat hari jadi, Bung." Musisi Indra Lesmana mengunggah kebersamaan dengan Glenn.
 
"Is your birthday today brother.. and I miss you more than ever.. May you rest in love, Glenn," tulis Indra Lesmana di Instagram, Rabu 30 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kadri Mohamad mengunggah secuplik ucapan ulang tahun untuk Glenn Fredly. Saat itu tampak juga Once di samping Glenn.
 
"Happy birthday bung.. gue inget banget lahiran lo sama dengan g30s," tulis Kadri Mohamad.
 
Komposer Yovie Widianto mengenang kebersamaan dengan Glenn Fredly di atas panggung. 
 
"Kedekatan kami bukan sekedar composer untuk seniman kesayangannya, tapi dia adalah sahabat yang hebat, seniman berhati besar yang dipunyai negeri ini," tulis Yovie Widianto.
 
"Jangan ditanya soal talentnya, dia sesuatu yang sangat sulit dicari gantinya, bukan hanya wilayah teknis, tapi kedalaman dari setiap peristiwa seni yang dijalaninya," tulis Yovie.
 
"Glenn tak henti aku bangga padamu, jasa besarmu untuk budaya negeri selalu menjadi kenangan indah musik Indonesia, semoga tempat terbaik untukmu di atas sana," tulis Yovie.
 
Tompi yang tergabung dalam Trio Lestari bersama Glenn Fredly dan Sandhy Sondoro, mengunggah ungkapan rindu untuk Glenn Fredly.
 
"Bre, selamat ulang tahun. Biasanya tiap tanggal 30sept kita rayakan dengan merayakan legenda musik. Tapi mulai tahun ini, lo yang jadi legenda dan untuk selamanya," tulis Tompi, Rabu.
 
"Gw ama @sandhysondoro_official dan @sesanasution udah kyk org aneh. Di group whatsapp masih suka manggil2 'glenn mana sik... diem aja!' kangennya ampe ubun2. Photo by @music_healing," tulis Tompi.
 
Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020 setelah dirawat di rumah sakit karena meningitis. Pada 9 April 2020, jenazah Glenn Fredly dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.
 

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif