Boyzone (Foto: Bbc.co.uk)
Boyzone (Foto: Bbc.co.uk)

Sebelum Resmi Bubar, Boyzone Pamit pada Penggemar di Indonesia

Hiburan boyzone
Purba Wirastama • 25 Maret 2019 11:24
Jakarta: Setelah konser tiga kota tahun lalu, Boyzone kembali lagi ke Indonesia. Kali ini benar-benar untuk terakhir kalinya sebelum grup boyband asal Irlandia ini membubarkan diri pada penghujung 2019.
 
Lapangan Tenis Indoor GBK Jakarta, Minggu malam, 24 Maret 2019, dipadati lima ribuan orang. Mereka, yang sebagian besar menghabiskan masa muda dan remaja era 1990-an, menjadi saksi konser pamitnya Boyzone kepada penggemar Indonesia. Sebelumnya dalam tajuk yang sama, Boyzone sudah tampil di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.
 
"Kami pertama kali ke sini tahun 1995," kata Ronan Keating, sesaat sebelum mereka membawakan nomor andalan dari 1998, All That I Need.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ronan merefleksikan perjalanan mereka selama 26 tahun sejak grup ini resmi dibentuk pada 1993. Tercatat, sudah enam album studio mereka rilis dan lebih dari 20 lagu menjadi nomor hits yang kerap diputar. Lagu-lagu hits yang salah satunya, menurut Ronan, "mengingatkan tentang ciuman pertama."
 
"Kita sudah membangun ikatan yang kuat. Kami berkali-kali datang ke Indonesia. Kami punya banyak kenangan luar biasa selama bertahun-tahun," lanjut Ronan.
 
Antusiasme penonton terasa besar dan hangat. Area tribun dan lapangan di depan panggung penuh, tetapi masih menyisakan ruang untuk bergerak menikmati lagu-lagu pop sejak 1990-an dinyanyikan langsung oleh idola mereka.
 
Ketika balada wajib Everyday I Love You dibawakan, suara nyanyian penonton membahana. Hampir seluruh penonton mengangkat ponsel mereka dan merekam momen itu sambil tetap bernyanyi. Begitu juga ketika lagu-lagu andalan lain dibawakan, seperti Words dan When You Say Nothing At All.
 
Total 24 lagu dibawakan oleh Ronan, Shane Lynch, Keith Duffy, dan Mikey Graham selama hampir dua jam. Lagu-lagu lain di antaranya Love is A Hurricane, Key to My Life, No Matter What yang dibawakan bersama penyanyi tamu Isyana Sarasvati, serta lagu baru seperti Talk About Love, Because, dan Love.
 
Dalam kesempatan ini, mereka juga berbagi cerita mengenai lagu-lagu yang punya makna personal.
 
Misalnya Father and Son dari album Said and Done tahun 1995. Keith bercerita, ketika mereka tampil di Inggris pada 1995, dia mendapat telepon dari sang kekasih yang kemudian menjadi istrinya hingga sekarang. Telepon itu membawa kabar bahagia: Keith akan segera menjadi ayah karena pasangannya sedang mengandung anak pertama. Momen berbahagia ini mendorong Keith membuat lagu Father and Son.
 
Lalu ada lagu Dream dari album terakhir Thank You & Good Night tahun 2018, yang terdengar seperti lagu-lagu Boyzone era 1990-an. Ini adlaah lagu yang mereka tulis ulang berdasarkan rekaman vokal mendiang Stephen Gately, sahabat dan personel kelima Boyzone yang meninggal pada 2009.
 
Malam itu, setelah mereka menayangkan video testimoni untuk mengenang sosok Stephen, Keith mengajak penonton menyanyi bersama lagu Dream. Mereka berempat sempat membentuk gerakan melingkar dengan tangan ke atas, meyakini bahwa jiwa Stephen tetap bersama mereka.
 
Rencana Boyzone untuk bubar sudah diungkapkan sejak 2018. Mereka menuliskan catatan perpisahan lewat situs web resmi, yang sekaligus memberi pengantar perilisan album terakhir dan tur konser perpisahan mereka selama 2018-2019.
 
Dalam konser malam itu, beberapa kali mereka mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas perjalanan musik 25 tahun terakhir.
 
"25 tahun kami telah menjadi bagian dari kalian," kata Ronan, "dan 25 tahun kalian telah menjadi bagian dari kami dengan berbagai cara berbeda."
 
"Terima kasih atas segala hal yang kalian lakukan. Mendengar lagu, datang ke konser, membeli karya rekaman. Terima kasih Jakarta, terima kasih Indonesia," imbuhnya.
 
Boyzone menutup malam itu dengan tiga lagu encore, yaitu Going Gets Tough, Rollercoaster, dan Picture of You.
 

 
Sebelum Resmi Bubar, Boyzone Pamit pada Penggemar di Indonesia
Konser Boyzone di lapangan Tenis Indoor GBK Jakarta, Minggu malam, 24 Maret 2019 (Foto: Medcom.id/Purba)

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif