Artwork Intermediate
Artwork Intermediate

Album 'Intermediate' Tandai Kembalinya Sir Dandy ke Industri Musik

Hiburan Musik Indie
Medcom • 25 Oktober 2019 07:00
Jakarta: Setelah merilis Lesson #1 pada tahun 2011, Sir Dandy kembali ke industri musik dengan melahirkan mini albumnya berjudul Intermediate yang akan rilis pada Jumat, 25 Oktober 2019 di sejumlah platform digital.
 
Karier musik penyanyi kelahiran Bandung ini sempat terbengkalai karena sibuk menjadi model profesional yang membuatnya sempat hijrah ke tanah Inggris Raya selama beberapa tahun.
 
Selain itu, ia juga kerap kali terlibat dalam penggarapan di belakang layar sejumlah film laga Hongkong yang memaksanya untuk hidup di antara beberapa tempat sekaligus.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada proses ide awal mini-albumnya ini, Sir Dandy bertemu dengan supplier gitar, Riko Prayitno. Riko berhasil menerapkan sistem ijon yang membuat Sir Dandy mau tak mau harus kembali ke industri musiknya. Riko juga terlibat dalam mini album ini sebagai produser.
 
"Supaya investasi yang gue keluarin untuk dia, balik. Dia harus dijagain. Kalau enggak, bisa kabur. Nanti duit gue hilang, gitar yang gue jual ke dia juga hilang," kata Riko, pada keterangan tertulis.
 
Vokalis dan gitaris Barasuara, Iga Massardi dan Rizky Indrayadi pun ikut memproduseri beberapa lagu di mini album ini. Intermediate digarap dalam waktu yang singkat dan tidak perlu pikir panjang.
 
"Buat saya, Riko sama Iga itu pelengkap sekaligus penyemangat. Mereka sebagai pemantik api produktivitas dan sensitivitas era industrialisasi 4.0 ketukan 4/4,” kata Sir Dandy.
 
Intermediate berisi enam buah lagu, setelah singel MRT yang telah dirilis beberapa waktu lalu, Intermediate juga memperkenalkan single Jurnal Risa. Singel Jurnal Risa merupakan tribute personal Sir Dandy pada seorang teman lamanya bernama Risa Saraswati yang sekarang menjadi praktisi dunia mistik.
 
Beberapa nama juga terlibat dalam penggarapan Intermediate adalah Petra Sihombing, Vincent Rompies, Hasief Ardiasyah, Achi Harjakusumah, Indra Massad, Widi Puradiredja, Christianto Ario Wibowo, Kamga, Chevrina Anayang dan Soleh Solihun.
 
Intermediate juga sempat rilis dalam bentuk kaset terbatas beberapa waktu yang lalu. Namun, semua yang dibuat sebanyak 1200 kaset itu habis terjual.
 
“Kasetnya habis, saya sudah buat 1200 tapi masih juga kurang. Kayaknya kemarin ada penimbun dari Lampung beli banyak. Tapi, kita lihat saja apakah nanti dibuat lagi menyambut industri 4.0 ini. Tenang, kalau ada reseller jual mahal, slow aja. Entar kita buat lagi,” kata Sir Dandy.
 
(Azhar Bagas Ramadhan)
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif