Kabar mengenai debut grup baru naungan oleh YG Entertainment telah ditunggu oleh para penggemarnya. Meski harusnya berlangsung pada September lalu, tetapi akhirnya BABYMONSTER debut pada 27 November.
BABYMONSTER merilis sebuah lagu yang bertajuk "Batter Up" dengan menampilkan perpaduan vokal dan rap dari para anggota. Sayangnya, salah satu anggota yang bernama Ah-yeon belum bisa debut bersama Ruka, Pharita, Asa, Rami, Rora, dan Chiquita, karena masalah kesehatan.
Setelah 16 jam dirilis, video musik lagu "Batter Up" telah mencapai 16 juta penayangan. Tentunya itu merupakan sebuah pencapaian yang baik untuk grup baru.
Meski begitu, K-Netz atau warganet Korea merasa kecewa dengan debut BABYMONSTER. Mereka langsung menghujaninya dengan berbagai kritik.
Melansir dari Koreaboo, ada postingan yang bertajuk "Video Musik Klise YG Entertainment Dalam Tiga Generasi" yang viral di internet. Dalam postingan tersebut, terlihat perbandingan antara tiga grup yang debut di bawah naungan YG Entertainment, yakni 2NE1, BLACKPINK, dan yang terbaru BABYMONSTER.
baca juga: Alvvays dan Interpol Tutup Kemeriahan Joyland Festival 2023 |
Dalam keterangan unggahannya, sang penulis menilai bahwa tidak ada perubahan visualisasi dari YG Entertainment selama satu dekade terakhir. Setiap video musik terlihat memiliki kemiripan, dan milik BABYMONSTER yang paling disoroti.
K-Netz setuju dengan postingan itu terlihat dari reaksinya. Mereka menilai bahwa YG Entertainment memiliki visual yang klise tanpa perubahan.
"Mereka tidak berubah sama sekali.”
“Ini benar-benar klise.”
“Saya pikir mereka menggunakan uang paling sedikit untuk BABYMONSTER.”
“Melihatnya seperti ini, mereka sebenarnya tidak mengubah semuanya.”
“YG adalah satu-satunya label yang bisa kalian bayangkan artis menyanyikan lagu-lagu mereka. Lagu-lagunya semua sama, bukan hanya teknik vokalnya.”
(Rafi Alvirtyantoro)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News