Video Green Day (Foto: warner music)
Video Green Day (Foto: warner music)

Sindir Donald Trump, Green Day Rilis Video Lirik Troubled Times

Hiburan green day
Anindya Legia Putri • 17 Januari 2017 16:28
medcom.id, Jakarta: Band punk rock asal Amerika, Green Day, resmi merilis sebuah video lirik untuk singel Troubled Times di saluran resmi YouTube mereka. Video ini dibuat sebagai sindiran untuk Donald Trump, yang akan resmi dilantik sebagai Presiden Amerika ke-45, pada 20 Januari 2017.
 
Dalam video tampak gambar aktivis HAM warga Afrika-Amerika, Martin Luther King, Jr. yang menangis karena keadaan Amerika saat ini, sekelompok orang yang berunjuk rasa dengan papan bertuliskan "Hentikan rasisme, islamophobia, dan perang," "Tidak ada dinding perbatasan, dan kebencian terhadap rasis", dan gambaran atas aksi protes lainnya.
 
"Hari ini kita merayakan cinta dan kasih sayang lebih dari sebelumnya," ujar sang vokalis, Billie Joe Armstrong dalam sebuah pernyataan, yang dilansir dari NY Daily News, Selasa (17/1/2016).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Simak penggalan lirik lagunya:
 
What part of history we learned
When it's repeated
Some things will never overcome
If we don't seek it
The world stops turning
Paradise burning
So don't think twice

 
Ini bukanlah kali pertama Green Day mengungkapkan protes atas terpilihnya Trump sebagai Presiden Amerika. Beberapa waktu lalu di ajang penghargaan bergengsi MTV Europe Music Awards (EMA) 2016, Green Day tampil membawakan singel lamanya bertajuk American Idiot.
 
Billie Joe Armstrong menyindir Trump lewat lirik "American Idiot", yang bertuliskan "subliminal mind-f*ck America", diubah menjadi "subliminal mind-Trump America".
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif