Ranna (Foto: instagram)
Ranna (Foto: instagram)

Dulu Jadi Pengamen, Ranna Bangga Dapat Dukungan Adi Kla Project

Elang Riki Yanuar • 06 Februari 2023 18:26
Jakarta: Musisi Tofan Phasupaty Ranna mengawali kiprahnya di industri musik dengan merilis lagu berjudul "Senja Tanpa Singga". Penyanyi yang akrab disapa Ranna ini tak menyangka impian karier bermusiknya bisa terwujud.
 
Ranna sebenarnya bukan orang baru di dunia musik. Pada tahun 2013, penyanyi asal Yogyakarta itu pernah mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia. Sebelum itu, Ranna pernah menjadi pengamen.
 
Dia kemudian melanjutkan kiprahnya dengan menjadi penyanyi kafe. Ranna juga pernah guru vokal di Yovie Music School.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lagu "Senja Tanpa Singga" sendiri diangkat dari kisah pribadi Ranna. Lagu ini berkisah tentang cinta masa lalu Ranna yang berujung dengan perpisahan yang menyedihkan.
 
"Dia membuktikan tidak mencintai dengan meninggalkan saya," kata Ranna.
 
Dulu dia memanggil sang kekasih dengan nama 'Jingga'. Sedangkan mantan kekasih Ranna memanggilnya dengan 'Senja'. Melalui lagu ini, Ranna hendak menyampaikan pesan kuat: cinta tidak harus memiliki.
 
"Jingga minta berpisah karena ada lelaki lain yang membuat dia bahagia," ucapnya.
 
Musisi senior Adi Adrian memuji keberanian Ranna mengarungi industri musik. Setelah mendengar lagunya, personel Kla Project ini yakin Ranna bisa mendapat tempat di hati penikmat musik Tanah Air.
 
"Saya melihat Ranna punya kemampuan. Dan kemampuan dia bagus. Karakter vokal dia kuat. Dia punya kesempatan. Tak ada yang perlu diragukan dari seorang Ranna dalam bermusik. Ranna yang biasa manggung di berbagai kesempatan ini punya kemampuan komunikasi yang baik dengan penonton," ujar Adi Adrian.
 
Ranna pun bangga mendapat pujian dari musisi sekaliber Adi. Dia berharap langkahnya di dunia musik bisa bertahan dan karyanya diterima khalayak luas.
 
"Saya tidak berharap Ranna terjebat dalam rumusan yang tak pernah baku ini. Teruslah berkarya. Banjiri publik dengan karya-karya yang indah. Jangan pernah Lelah," ucap Adi Adrian.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif