Gayle (Foto: Acacia Evans)
Gayle (Foto: Acacia Evans)

Wawancara Eksklusif! Ini Sosok yang Menginspirasi Gayle dalam Bermusik

Hiburan musik internasional trivia musik tiktok Gayle
Agustinus Shindu Alpito • 24 Januari 2022 09:35
Jakarta: Gayle, penyanyi dan penulis lagu berusia 17 tahun kelahiran Texas, Amerika Serikat, menjadi bintang baru berkat meledaknya single "abcdefu." Single ini tersebar luas di media sosial TikTok dan dalam waktu singkat mendulang lebih dari 65 juta viewers di YouTube.
 
Medcom.id mendapat kesempatan untuk mewawancarai Gayle. Selama 15 menit Gayle bercerita tentang beberapa hal, mulai dari inspirasi terbesarnya dalam bermusik sampai pandangannya akan kesehatan mental.
 
Lagu hit Gayle "abcdefu" punya karakter musik punk-rock dan emo yang kuat. Gayle pun mengaku dirinya terinspirasi dari musisi era 1990-an dan 2000-an dalam bermusik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pastinya (memiliki idola dari era keemasan rock alternatif). Saya mendengarkan Avril Lavigne, saya sering sekali mendengarkannya. Alanis Morissette, inspirasi terbesar saya. Saya juga mendengarkan musik-musik sekarang, bahkan sebelumnya. Saya berusaha mendengarkan semua dan sebanyak-banyak musik semampu saya," kata Gayle.
 
Di luar musisi dari era 1990-an dan 2000-an, Gayle juga mengidolakan legenda musik Amerika Serikat yang juga dijuluki sebagai "The Queen of Soul," Aretha Franklin. 
 
"(Idola saya) sangat sering berubah-ubah. Salah satu inspirasi terbesar saya adalah Aretha Franklin. Saya sangat terinspirasi olehnya sejak saya berumur 7 tahun, saat saya masih anak-anak, dan sejak saya ingin bermusik, dia selalu menjadi inspirasi saya untuk tampil dan mengerjakan musik saya sendiri." 
 
"Saya tidak akan bilang bahwa musik saya Aretha Franklin 2.0 tapi dia adalah inspirasi musik terbesar saya yang membuat saya ingin membuat musik, ingin tampil, dia sangat berbakat dan sangat menginspirasi saya. Saya ingin menjadi bahkan setengah dari dirinya," imbuh Gayle.
 
Wawancara lengkap Medcom.id bersama Gayle dapat disaksikan di bawah ini:
 

 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif