Video musik Yellow Claw berjudul Amsterdamned
Video musik Yellow Claw berjudul Amsterdamned

Kreator asal Indonesia Garap Video Musik Terbaru Yellow Claw

Hiburan YouTuber
Cecylia Rura • 12 Oktober 2019 16:34
Jakarta: YouTuber Indonesia VNGNC baru saja mengunggah karya video musik terbaru untuk Yellow Claw, musikus elektronik Amerika asal Belanda untuk singel Amsterdamned.
 
Sosok di balik nama alias VNGNC, Yudhistira Israel Wijayanegara mengerjakan proyek Amsterdamned bersama rekanan kreator lain. Video musik itu dikerjakan bersama Ricky (Baron Family), Jaka Ady, @tomderegt, Rhoald Marcellius, Arief Khoirul Alim, Errin Citra, Kampoong Monster, dan Mickey Cohen.
 
Yudhistira membagikan cerita proyek kolaborasi ini dalam akun Instagram, Jumat, 11 Oktober 2019. Dia menjabarkan, video musik Amsterdamned dikerjakan selama enam bulan terakhir bersama rekanannya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Awalnya, Ricky dari Barong Family datang dengan ide cerita dan karakter yang akan dibawakan dalam video musik berbentuk animasi ini. Jaka Ady ikut dalam proses menuliskan ulang beberapa bagian dan memolesnya lebih baik.
 
Untuk grafis, warna, dan penambahan nuansa Amsterdam dikerjakan Tom. Rhoald Marcellius mengerjakan artwork, terutama dalam komik dan beberapa desain karakter dalam video musik.
 
Arif Khoirul Alim membantunya dalam memahami proses produksi animasi dan mengenalkannya pada lingkaran komunitas animator di Yogyakarta.
 
Video musik ini disutradarai Errin Citra dan membuatnya begitu solid dan menarik. Untuk hari-hari terakhir, Yudhistira dibantu Kampoong Monster Studio dalam proses finishing. Proses finishing juga melibatkan animator asal Belanda, Mickey Cohen.
 
"@yellowclaw memercayakan kampanye ini kepada kami!!!" tulis vngnc.
 
Untuk sentuhan terakhir, proyek kolaborasi video musik Amsterdamned melibatkan Tampar Production untuk animasi, konsep, background art, clean up, shading, coloring, dan compositing.
 
Hasil kerja keras dan kolaborasi ini tak hanya membuahkan video musik berdurasi 3 menit 17 detik, tetapi sebuah komik berjudul Amsterdamned yang bakal dirilis 17 Oktober 2019.
 
Video musik Yellow Claw berjudul Amsterdamned dirilis sejak 11 Oktober 2019 melalui YouTube Yellow Claw.
 
Sebelum Amsterdamned, dua singel Yellow Claw cukup meledak di Indonesia yakni Shotgun (ft. Rochelle) dan Till It Hurts (ft. Ayden).
 


 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif