Kikan. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Kikan. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Kikan Rindukan Era Baru Band dengan Vokalis Perempuan

Hiburan kikan
Cecylia Rura • 18 September 2019 10:00
Jakarta: Penyanyi Kikan eks Cokelat Band melihat perlunya regenerasi baru vokalis band perempuan. Pernyataan itu diutarakan dari perspektifnya sebagai anak band, melihat peran perempuan di industri musik.
 
"Saya sudah kangen, pingin lihat ada band-band baru Indonesia bermunculan yang vokalisnya perempuan karena buat saya sangat penting perempuan mengambil peran juga di dunia musik sehingga dunia musik tidak hanya didominasi oleh musisi laki-laki," kata Kikan di Jakarta Selatan, Selasa, 17 September 2019.
 
Melihat ekosistem industri musik, Kikan menilai jumlah perempuan dan laki-laki kini nyaris sama. Soal kualitas, dia menilai sudah berprogres baik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Secara kualitas pun sudah sangat baik, tapi memang saya sebagai anak band, karena saya selalu menyorotnya dari perspektif anak band, saya sebenarnya lagi menunggu-nunggu mana nih band Indonesia yang vokalisnya band perempuan," kata Kikan.
 
Sejauh ini, vokalis band perempuan memang belum tampak bersinar. Sebut saja, setelah Kikan yang sempat berkiprah 10 tahun bersama Cokelat, ada Kotak, Mocca, Geisha, dan Vierra.
 
Kikan resmi lepas dari Cokelat pada 2010. Selepas itu, Kikan disibukkan dengan proyek solo dan panggung off air. Saat ini, penyanyi berusia 43 tahun itu tengah mempersiapkan album solo perdana. Materi album berisikan 10-12 lagu bertemakan cinta secara universal.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif