NEWSTICKER
Ridho Rhoma (Foto: dok. pribadi)
Ridho Rhoma (Foto: dok. pribadi)

Ridho Rhoma Rombak Lagu Rhoma Irama Menjadi Musik Pop & EDM

Hiburan ridho rhoma
Elang Riki Yanuar • 11 Februari 2017 18:35
medcom.id, Jakarta: Ridho Rhoma sepertinya ingin membuktikan tak hanya bisa berkutat dalam satu genre musik saja. Hal itu dia buktikan ketika mendaur ulang lagu Mengapa yang dulu dinyanyikan sang ayah, Rhoma Irama.
 
Di tangan Ridho, lagu milik Sang Raja Dangdut berubah total aransemennya menjadi musik pop berbalut EDM (Electronic Dance Music). Bukan kali ini Ridho keluar dari bayang-bayang musik yang dulu membesarkan namanya. Ridho pernah melakukannya di lagu Moving On dan Bulan Terbelah di Langit Amerika.
 
"Waktu dulu lagu ini diciptakan kan di era yang berbeda dengan musik dan gaya yang berbeda juga. Sekarang aku memasukkan unsur-unsur yang baru ada di zaman sekarang. Unsur elektroniknya, instrumen yang unik juga yang kita sampling sendiri, gayanya juga beda, video klip juga beda pasti," kata Ridho Rhoma dalam keterangan tertulisnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Video klip lagu Mengapa digarap oleh Rizal Mantovani. Ini adalah kali kedua Ridho menggandeng Rizal sebagai sutradara video musiknya. Rizal Mantovani mengungkapkan konsep video klip garapannya.
 
"Konsepnya sih surealis, yang merupakan cerita dari lagunya, bukan seperti cerita film ya. Banyak menampakkan simbolisasi-simbolisasi. Seperti misalnya, Ridho yang kehilangan cintanya," ujar Rizal.
 
"Senang bisa kembali bekerjasama dengan team yang profesional. Video klip Bulan Terbelah di Langit Amerika juga mas Rizal yang menyutradarai dan hasilnya saya puas banget dan senang banget. Untuk yang sekarang saya juga tidak ragu karena konsepnya juga keren," kata Ridho.
 
Ridho berharap singel terbarunya ini bisa diterima oleh semua kalangan. Setelah singel ini, Ridho pun menyiapkan materi album terbarunya atau album kelimanya.
 
"Mudah-mudahan dengan aransemen yang baru ini penggemar lagu aslinya bisa menerima dan orang-orang yang sebelumnya tidak mendengar lagu ini, dan bisa menambah semangat industri musik Indonesia," harapnya.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif