Niki (Foto: instagram)
Niki (Foto: instagram)

Rilis Album Kedua, NIKI Langsung Gelar Tur Konser di Amerika

Medcom • 15 Agustus 2022 16:20
Jakarta: Penyanyi NIKI baru saja merilis album barunya yang kedua. Album yang diluncurkan baru-baru ini bertajuk Nicole.
 
Dalam album barunya, NIKI menceritakan kembali bagaimana masa remajanya saat di bangku SMA. Album Nicole sendiri identik dengan pengalaman NIKI yang dipenuhi dengan emosi cinta dan patah hati. Di album ini, NIKI membawa kita ke masa lalunya dalam 12 lagu.
 
Selain itu, baru-baru ini NIKI merilis "High School in Jakarta". Lagu tersebut merupakan bagian dari album Nicole. "High School in Jakarta" di YouTube, telah ditonton sebanyak 4,6 juta kali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam meciptakan lagu tersebut, NIKI mengakui bahwa dirinya kembali melihat-lihat dirinya di bangku SMA melalui video kenang-kenangan yang dia simpan.
 
"Selama pandemi, saya menyelami arsip video-video dari kanal YouTube yang saya buat di masa SMP dan menyadari bahwa hati saya ada di lagu-lagu ini. Kami menciptakan sebagian besar lagu tersebut di garasi dan ruang tamu para kolaborator, prosesnya terasa sangat riang dan penuh semangat seperti seorang anak di taman bermain. Dengan album ini, saya belajar untuk percaya pada intuisi saya dan percaya pada diri saya sebagai penulis lagu dan produser, rasanya sangat membebaskan dan seru,” jelas NIKI.
 
Setelah sukses merilis album keduanya, NIKI juga mengumumkan bahwa dirinya akan melakukan tur solo pertamanya di Amerika Utara dalam waktu dekat. Solo pertamanya NIKI akan dihelat pada musim panas ini.
 
Antusiasme para penggemar dibuktikan dengan hampirnya tiket terjual habis saat pre-sale dan 3 jam pertama penjualan umum. Kota Vancouver pun dipilih menjadi penanda dimulainya konser solo NIKI. Selain itu NIKI juga akan menyambangi kota-kota besar lainnya seperti New York, Chicago, San Fransisco, Los Angeles dan banyak lagi.
 
Sebelumnya nama NIKI jadi buah bibir karena dirinya menjadi salah satu line-up di acara Coachella. NIKI menjadi kebanggaan Tanah Air karena dirinya menjadi salah satu musisi pertama asal Indonesia yang berhasil tampil di panggung Coachella.
 
Kesuksesaan tersebut tak lepas dari pujian kritis yang dia terima. Sebelumnya, NIKI pernah mendapatkan pujian kritis di album debutnya MOONCHILD. Pujian kritis tersebut pun menjadi sebuah dorongan untuk memikirkan kembali proses artistiknya dalam menciptakan "High School in Jakarta".
 
(Stephine Auxiliadora Nauliani)
 
 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif