Prambanan Jazz 2021 (Foto: instagram)
Prambanan Jazz 2021 (Foto: instagram)

Sempat Terkendala PPKM, Prambanan Jazz Festival Kembali Digelar Tahun Ini

Hiburan prambanan jazz Konser Virtual
Elang Riki Yanuar • 05 Agustus 2021 20:52
Jakarta: Prambanan Jazz Festival dipastikan kembali digelar tahun ini. Prambanan Jazz Festival tadinya direncanakan digelar pada Juli 2021, tapi pemerintah memutuskan memberlakukan PPKM sehingga konser ini terpaksa ditunda.
 
Rajawali Indonesia selaku promotor akhirnya menentukan 11-12 September sebagai jadwal baru Prambanan Jazz Festival 2021. Sedikit berbeda dari rencana awal yang ingin mengombinasikan konser langsung dan daring, Prambanan Jazz Festival 2021 akan dihelat sepenuhnya secara virtual.
 
"Seharusnya kita sudah bikin hybrid concert. Tapi tiba-tiba ada PPKM darurat maka kita akan menundanya lagi. Setelah diskusi dengan tim, kami putuskan Prambanan Jazz harus hadir. Kami menolak menyerah, kami harus tetap hadir penanda," kata Anas Syahrul Alimi, Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz dalam jumpa pers virtual, Kamis (5/8/2021).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prambanan Jazz Festival 2021 akan tetap di pelataran Candi Prambanan. Penyelenggara belum mengumumkan siapa saja musisi yang akan tampil.
 
Ketika mengumumkan akan kembali menggelar Prambanan Jazz, Anas mengaku mendapat banyak dukungan dari banyak musisi. Selama pandemi, para musisi memang banyak yang terkena dampak karena tidak banyak acara musik.
 
"Tahun ini akan banyak kolaborasi. Jadi musisi-musisi ini nantinya berkolaborasi. Mereka memang butuh panggung, dan kita ciptakan itu," ucapnya.
 
Sebelum menuju acara puncak, Prambanan Jazz Festival menggelar sebuah program yang spesial bertajuk "Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival". Sesuai tajuknya, program ini dimaksudkan untuk mencari musisi-musisi terbaik yang berdomisili di Kalimantan untuk tampil di Prambanan Jazz Virtual Festival 2021.
 
Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang kesempatan bagi musisi yang berdomisili di Kalimantan untuk menunjukkan karya mereka kepada khalayak luas pecinta musik tanah air. Nantinya, seluruh musisi/band pendaftar akan dikurasi oleh promotor Prambanan Jazz Festival. Pendaftaran "Borneo Goes To Prambanan Jazz Virtual Festival" sudah dibuka sejak 23 Juli 2021 dan akan berlangsung hingga tanggal 15 Agustus 2021.
 
"Lanskap musik di Kalimantan meriah sekali. Banyak band independen dan pantas tampil di Prambanan Jazz. Kami akan mengundang tiga band dari Kalimantan untuk tampil di Prambanan Jazz. Satu pilihan langsung dari promotor, dua lagi kompetisi. Untuk genrenya tidak terbatas tapi minimal punya tiga karya," jelas Kiki Pea dari i-Konser.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif