The Rain (Foto: Dok. The Rain)
The Rain (Foto: Dok. The Rain)

The Rain Rilis Singel Baru, Upaya Berbahaya

Hiburan The Rain
Agustinus Shindu Alpito • 09 Mei 2019 14:00
Jakarta: Grup pop The Rain merilis singel baru berjudul Upaya Berbahaya. Lagu ini sekaligus penanda perjalanan The Rain selama 17 tahun, tanpa mengalami pergantian personel.
 
“Kami pernah menjadi populer, tenggelam, lalu kembali populer,” ujar Indra Prasta, sang vokalis.
 
The Rain memang mengalami pasang-surut dalam karier bermusik. Mereka juga sempat merasakan bagaimana berada di bawah naungan label besar, lalu kemudian berdiri secara mandiri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami juga melewati proses berat ketika berhenti bekerjasama dengan major label dan menempuh jalur independen,” lanjut gitaris Iwan Tanda.
 
“Dan sempat mengalami masa jaya era rilisan fisik hingga menghadapi revolusi industri musik digital,” timpal drummer Aang Anggoro.
 
Nama The Rain mencuat setelah merilis singel Dengar Bisikku pada 2013. Lama setelah itu, mereka kembali mencuri perhatian lewat singel Terlatih Patah Hati (2013) dan Gagal Bersembunyi (2015).
 
Proses kreatif Upaya Maksimal termasuk unik. Lirik lagu ini ditulis Indra saat sedang dalam KRL commuter line.
 
"Saya memang kemana-mana bawa buku tulis kecil dan pena. Di atas kereta adalah salah satu tempat yang ampuh bagi pikiran untuk berkelana," kata Indra.
 
Upaya Maksimal menjadi lagu pertama The Rain yang menggunakan ukulele sebagai instrumen utama. Kemudian diharmonisasikan dengan mandolin.
 
Video musik lagu ini mengusung konsep prekuel dari video musik Rencana Berbahaya, singel yang dirilis The Rain pada 2018. Video musik Upaya Maksimal akan tayang melalui YouTube pada 17 Mei 2019.
 

 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif