Vira Talisa (Foto: dok. Soundstream)
Vira Talisa (Foto: dok. Soundstream)

Festival Musik Soundstream akan Digelar Pertama Kali, Hadirkan Sal Priadi hingga Vira Talisa

Hiburan festival musik
Agustinus Shindu Alpito • 29 Juli 2020 18:23
Jakarta: Pandemi bukan alasan bagi para musisi untuk berdiam diri tak berkreasi. Begitu juga dengan para pelaku industri kreatif yang lain. Masa pandemi justru semakin membuat para pelaku industri memutar otak untuk menyelenggarakan pentas musik yang selaras dengan zaman dan kondisi.
 
Adalah Soundstream, festival musik daring yang untuk pertama kalinya "mengudara" pada akhir pekan perdana Agustus 2020. Festival ini digarap oleh promotor SACHI, bekerjasa dengan Kukuh Rizal Arfianto sebagai direktur kreatif.
 
Semangat Soundstream adalah menyuguhkan tontonan musik dengan konsep produksi audio-visual yang memiliki standar tinggi. Selain itu, pemilihan band dan musisi solo, dikurasi dengan beberapa parameter yang mewakili semangat tertentu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya melihat Malang adalah episentrum musik, Sal adalah salah satunya (yang lahir dari Malang)," kata Kukuh.
 
Kukuh mencoba menarik fenomena musik dari luar Jakarta, dengan harapan Soundstream mampu memantik semangat dan kreativitas musisi daerah.
 
Selain Sal, beberapa musisi yang terlibat dalam Soundstream antara lain Vira Talisa, Iga Massardi, dan HONDO. Video baru dapat disaksikan setiap Sabtu, pada tiga minggu pertama Agustus 2020.
 
Sal Priadi sendiri membocorkan bahwa dirinya akan tampil bersama Vira Talisa.
 
"Ini kolaborasi yang aku tunggu, kami biasanya kalo jamming suka bercanda terus tapi kali ini dapet banget," kata Vira Talisa, dalam jumpa pers virtual, Rabu, 29 Juli 2020.
 
Iga Massardi sendiri tampil tidak dengan bandnya, Barasuara. Iga dinilai Kukuh menarik karena melahirkan singel Krisis Hiburan yang dianggap menjadi anthem situasi pandemi.
 
Tiket Soundstream dibanderol dengan harga Rp45 ribu dan bisa didapatkan melalui Loket.com serta GoTix. Setelah episode pertama yang tayang pukul 21.00 WIB pada tanggal 1 Agustus nanti, episode berikutnya dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 15 dan 29 Agustus 2020.
 

(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif