Cokelat (Foto: dok. Cokelat)
Cokelat (Foto: dok. Cokelat)

Ajak Tidak Golput, Cokelat Rilis Ulang Lagu "5 Menit 5 Tahun"

Hiburan Seleb Bicara Pilpres 2019
Purba Wirastama • 17 Februari 2019 12:13
Jakarta: Selang 10 tahun setelah singel 5 Menit untuk 5 Tahun, grup musik Cokelat merilis ulang lagu itu dalam versi aransemen baru. Lagu versi baru ini mengusung misi yang masih sama: mengajak para pemilih untuk tidak golput dalam Pemilu Presiden dan Legislatif pada 17 April mendatang.
 
"Kami melalui musik, melalui karya, mengajak masyarakat Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih, untuk ikut menentukan masa depan bangsa dan ikut mewujudkan Pemilu damai," kata Edwin Marshal Sjarif, gitaris Cokelat dan pencipta lagu ini, dalam keterangan resmi.
 
Semula, singel 5 Menit untuk 5 Tahun dirilis oleh Sony Music Indonesia pada awal 2009, beberapa bulan sebelum hari pemungutan suara. Dalam versi terbaru ini, selain aransemen baru, ada revisi pada bagian lirik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cokelat juga melakukan rekaman dengan formasi personel baru, meliputi Edwin, Ronny Febry (bass), Axel Andaviar (drum), dan Jackline "J" Rossy (vokal). Lagu terbaru, yang diberi judul "5 Menit, 5 Tahun", dirilis di bawah naungan label Halo Entertainment Indonesia.
 
Menurut Cokelat, suara setiap warga sangat penting bagi Indonesia ke depan. Mereka mengajak publik untuk mempelajari dan mencari tahu mana calon pemimpin terbaik yang paling mewakili suara masing-masing.
 
"Pemilu adalah pesta demokrasi negeri. Hadapi dengan optimis apa yang akan kita pilih. Berikan juga hormat bagi perbedaan pilihan tiap individu. Lima menit dalam bilik suara, sangat menentukan langkah Indonesia untuk lima tahun ke depan," kata mereka.
 
Lagu ini dikerjakan bersama produser Irwan "Opung" Simanjuntak, yang telah bekerja sama dengan Cokelat untuk empat singel mereka sebelumnya, termasuk Garuda dan Cinta Matiku.
 
Sebagai grup musik, Cokelat sedang memasuki tahun ke-23 sejak pertama kali dibentuk di Bandung pada 25 Juni 1996. Mereka telah merilis delapan album studio, termasuk yang terakhir #Like! pada 2016. Beberapa lagu andalan Cokelat antara lain Karma, Segitiga, dan Luka Lama.
 

 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif