Klarifikasi Base Jam (Foto: Instagram Basejam Official)
Klarifikasi Base Jam (Foto: Instagram Basejam Official)

Aksi Panggung Base Jam di Aceh Dibubarkan Massa

Hiburan musik indonesia base jam
Kumara Anggita • 08 Juli 2019 19:28
Jakarta: Saat sedang membawakan lagu dalam penutupan Aceh Culinary Festival (AFC) 2019, Base Jam terpaksa harus berhenti karena dibubarkan oleh organisasi kemasyarakatan (ormas).
 
Pembubaran yang dilakukan oleh ormas- terjadi karena dianggap tidak menepati perjanjian. Sebelumnya mereka berpikir bahwa hanya akan ada promosi kuliner Aceh.
 
"Pembubaran ini karena pohak panitia ingkar janji, sebab sebelumnya kita sudah pernah duduk dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh terkait tidak digelarnya konser tersebut, jika pun ada hanya mempromosikan kuliner Aceh," kata Ketua Tastafi Banda Aceh, Tgk Umar Rafsanjani di Banda Aceh yang dikutip dari Antara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Band ini pun merasa kecewa akan aksi ini karena mereka tidak bisa menghibur para penggemarnya dengan seluruh lagunya. Mereka hanya bisa membawakan tiga lagu.
 
"Kami sangat menyesal dan menyayangkan situasi yang terjadi semalam terutama rencana kami menyanyikan 10 lagu namun kita hanya menyanyi 3 lagu semalam," ujar Intan Putri Werdiniadi.
 
"Semua membenarkan dan membolehkan mereka untuk tampil membawakan lagu Aceh dan lagu religi, tapi waktu di lapangan tidak sesuai dan mereka membawakan lagu mereka setelah sebelumnya menyumbangkan lagu Aceh," jelas Tgk Umar Rafsanjani .
 
Menurutunya ini kejadian ini memanas karena masyarakat merasa tidak dihormati. Dia berharap agar pemerintah atau pihak tertentu untuk tidak memaksakan pertunjukan yang tak sesuai dengan penerapan Syariat Islam.
 
"Mungkin masyarakat terkesan tidak dihargai dan saat itu tidak dapat diredam," ucapnya.
 
Band ini kemudian menanggapi kejadian tersebut dengan mengunggah video mereka di instagram. Mereka meminta maaf atas kejadian tersebut dan berharap bisa kembali ke Aceh di waktu lain dengan situasi yang lebih kondusif.
 
"Kami ingin meminta maaf pada pihak yang terkait dan terpengaruh secara langsung maupun tidak langsung atas ketidaknyamanannya. Yang pasti juga kita minta maaf untuk Basejamfriends di Aceh yang telah mendukun dan menanti kami selam dua puluh lima tahun sampai akhirnya kita bisa datang untuk pertama kalinya di Aceh," ucap mereka di Instagram.
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif