Potongan film Terlalu Tampan (Foto: YouTube Visinema Pictures)
Potongan film Terlalu Tampan (Foto: YouTube Visinema Pictures)

Ulasan Film Terlalu Tampan

Hiburan ulasan film Film Terlalu Tampan
Cecylia Rura • 24 Januari 2019 09:35
Ulasan Film Terlalu Tampan
 
Jakarta: Bibit unggul Archewe Johnson tidak pernah gagal dalam mendapatkan apa yang diinginkan, termasuk perempuan. Bakat ini dipercaya menurun pada kedua anaknya, Okis dan Kulin. Mereka adalah anak pasangan Archewe Johnson (Pak Archewe), pria tampan dengan rekor 1.200 mantan dan Jer Basuki Mawa Bea (Bu Suk) yang juga 'tampan'.
 
Okis, yang dalam komik menjadi adik Kulin, ditukar sebagai peran kakak Kulin dalam film. Bakat Pak Archewe menurun pada Okis hingga dia dengan percaya diri merilis satu buku praktis 1001 Cara PDKT dengan Cewek.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kulin dengan ketampanan yang dahsyat selalu sukses membuat perempuan segala usia jatuh pingsan dan mimisan. Meski pesonanya bikin perempuan luluh lantak, dia lebih suka mengurung diri dan memilih home-schooling. Kulin merasakan ketakutan berlebih ketika bertemu perempuan, karena ketampanannya yang berbahaya.
 
Kisah ini menggambarkan bagaimana penderitaan Kulin sebagai orang tampan. Hidup Kulin yang ama-aman saja di rumah berubah setelah dia masuk sekolah reguler khusus pria SMA Horridson. Dia bertemu Kibo, teman dalam hidup sederhana dan melihat Kulin sebagai remaja biasa. Saat yang sama, dia jatuh cinta pada seorang perempuan bernama Rere dari sekolah khusus perempuan, SMA BBM (Brand, Beauty, Manner). Sementara di sekolah ini ada Amanda, siswi "terlalu cantik" yang menjadi idaman para siswa SMA Horridson.
 
Pengembangan cerita dari komik webtoon berjudul sama ternyata cukup memberikan kisah baru yang menyenangkan. Konflik sederhana, masalah cinta segitiga remaja dikemas biasa-biasa saja tetapi tetap memikat karena itulah keseharian yang terkadang dihindari dalam sebuah cerita film. Peran-peran baru seperti Kibo dan Rere, juga Amanda yang menjadi pengembangan dari salah satu karakter perempuan (dalam komik) yang mendekati Kulin ditampilkan dengan maksud yang lugas.
 
Hal menarik dalam film, beberapa efek sound dan visual mendukung sensasi yang sama ketika membaca komik Terlalu Tampan. Absurditas dan kekonyolan dalam film menjadi senjata pamungkas pemantik tawa penonton. Kejenakaan Keluarga Archewe dalam komik juga berhasil dibawa kembali oleh para pemain. Akan lebih menarik bagi penonton yang sudah membaca serial komik webtoon besutan Muhammad Ahmes Avisiena dan Savenia Melinda Sutrisno ini.
 
Kombinasi pemilihan pemain untuk Keluarga Pak Archewe sangat proporsional ketika Marcellino Lefrandt dengan tubuh kekar bersuara lembut menjadi kepala rumah tangga, lalu ada Iis Dahlia yang dipilih sebagai perempuan tampan. Ari Irham membawakan peran Kulin tidak jauh berbeda dengan karakter dalam komik, begitu pun dengan Tarra Budiman untuk peran Mas Okis.
 
Dua penyanyi dalam film, Calvin Jeremy dan Iis Dahlia ikut naik pentas pemegang peran penting. Meski bertitel penyanyi mereka pandai membawa diri ketika membawakan karakter baru. Rachel Amanda yang cukup lama vakum dalam dunia sinetron maupun film tampak menyegarkan barisan wajah pemain. Aktingnya pun masih tak jauh berbeda dengan Nikita Willy yang hingga kini masih aktif bermain sinetron.
 
Meski basis konten komik berkisah tentang kehidupan remaja, dalam film disisipkan nilai-nilai keluarga sehingga dapat disaksikan semua umur.
 
Terlalu Tampan
 
Kreator Komik: Muhammad Ahmes Avisiena (Mas Okis)
Ilustrator Komik: Savenia Melinda Sutrisno (S.M.S.)
Sutradara: Sabrina Rochelle Kalangie
Penulis Naskah: Sabrina Rochelle Kalangie dan Nurita Anandia
Produser eksekutif: Angga Dwimas Sasongko (Visinema Pictures), Edi Taslim (Kaskus Networks), Raharja Suwitno
Co-producer executive: Anggia Kharisma, Ajeng Prameswari, Chicco Jerikho
Produser: Nurita Anandia
Co-Producer: Cristian Imanuell
Pemain: Ari Irham, Tarra Budiman, Marcellino Lefrandt, Iis Dahlia, Calvin Jeremy, Rachel Amanda, Nikita Willy
Durasi: 106 menit
Klasifikasi LSF: 13+
Rilis di bioskop: 31 Januari 2019

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi