Potongan adegan film Antologi Rasa. (Foto: Dok. Soraya Films)
Potongan adegan film Antologi Rasa. (Foto: Dok. Soraya Films)

Ulasan Film Antologi Rasa

Hiburan ulasan film
Cecylia Rura • 10 Februari 2019 14:09
Jakarta: "Untuk yang telah menemukan, namun tak bisa memiliki," menjadi tema besar untuk penikmat Antologi Rasa.
 
Keara, Ruly, Harris, dan Denise adalah empat pekerja kantoran yang bersahabat lama. Frekuensi pertemuan yang terbilang sering membuat mereka terlibat cinta segiempat.
 
Hubungan ini kusut ketika mereka saling jatuh hati sekaligus saling memalingkan diri dari orang yang mencintainya. Cerita ini diambil berdasarkan sudut pandang Keara, Harris, dan Ruly. Dimulai dari Harris Risjad yang menaruh hati kepada Keara, lalu Keara kepada Ruly, dan Ruly kepada Denise.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Problematika cinta mereka termasuk kerap terjadi di lingkaran persahabatan, lebih-lebih untuk para pekerja kantoran yang sudah mapan. Sehingga, kategori percintaan dewasa ini punya rasa untuk yang dekat dengan keseharian dan ada pemakluman bagi penonton yang belum sampai pada tahap cerita cinta sekusut ini.
 
Nuansa metro-pop dari tangan Ika Natassa tertuang baik ketika divisualkan oleh sutradara Rizal Mantovani. Sesuai janji Ika Natassa, film ini memindahkan rasa yang ada pada cerita yang ditulisnya dalam novel, bukan bingkai per bingkai adegan atau salin tempel cerita.
 
Harris Risjad kembali hadir dalam Antologi Rasa, setelah sebelumnya sekilas muncul dalam Critical Eleven. Ya, ini adalah kisah cinta lain dari keluarga Risjad. Untuk yang masih ingat, Harris adalah adik Aldebaran Risjad (Ale). Peran ini sebelumnya dipegang Refal Hady lalu berpindah menjadi Herjunot Ali. Keputusan ini dimaklumi akan memantik amarah penggemar fanatik karya Ika Natassa. Sebab, Harris sudah lekat dengan Refal Hady. Bagi saya, peran Herjunot Ali dalam Antologi Rasa seperti kembali menghadirkan sosok Zafran dalam film 5 CM.
 
Untuk sebuah debut, Carissa Perusset merepresentasikan dengan baik tokoh Keara. Perempuan karier yang tinggal menanti waktu untuk menikah.
 
Meski terbilang klise untuk kisah cinta seperti ini, maksud dari penulis tersampaikan melalui rasa yang divisualkan.
 
Antologi Rasa
 
Sutradara: Rizal Mantovani
Penulis (novel): Ika Natassa
Penulis (skenario): Ferry Lesmana dan Donny Dhirgantoro
Produser: Sunil Soraya (Soraya Intercine Films)
Pemain: Carissa Perusset, Herjunot Ali, Refal Hady
Rilis Indonesia: 14 Februari 2019
Klasifikasi LSF: 17+
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi