Serial Terbaru Woody Woodpecker Dirilis Awal Desember 2018

Purba Wirastama 23 November 2018 07:00 WIB
kartunfilm animasi
Serial Terbaru Woody Woodpecker Dirilis Awal Desember 2018
Woody Woodpecker (Foto: youtube)
Jakarta: Tokoh kartun Woody Woodpecker punya serial animasi pendek terbaru sepanjang 10 episode. Serial ini akan dirilis di kanal YouTube resmi Woody Woodpecker mulai 3 Desember 2018.

Menurut deskripsi resmi, fabel terbaru ini akan mengikuti kisah Woody ketika sejumlah tokoh hewan lain, termasuk panda dan burung pelatuk kepala merah betina pacar Woody, bertemu di hutan mereka yang indah. Ada juga kisah baru di mana Woody untuk pertama kalinya berkelana ke hutan Brazil.

Setiap episode berdurasi sekitar lima menit. Kemudian sebagai bonus, menurut laporan Deadline, ada film dokumenter pendek 13 menit yang akan dirilis bersamaan pada Desember. Film ini berjudul Birds Gone Wild: The Woody Woodpecker Story dan menyajikan kisah di balik pembuatan serial terbaru serta asal muasal karakter kartun tersebut.


Serial ini dibuat oleh Universal dan disutradarai Alex Zamm, yang sebelumnya mengarahkan film Woody Woodpecker versi rilisan 2017. Serial tidak hanya akan tersedia di kanal versi bahasa Inggris, tetapi juga Spanyol dan Brazil-Portugis.

"Ketika kami meluncurkan Woody Woodpecker di YouTube pada 2017, kanal-kanal ini langsung diterima orang-orang dan kanal khusus berbahasa Portugis untuk Brazil laris luar biasa. Kami tahu ada kesempatan unik untuk melakukan sesuatu yang lebih terhadap karakter klasik ini," kata perwakilan pihak Universal Rob Bell, seperti dikutip Deadline.

Karakter Woody mulanya diciptakan oleh Walter Lantz dan artis visual Ben Hardaway pada 1940, sebelum muncul pertama kali dalam video animasi pendek Knock Knock yang dirilis Universal pada 25 November 1940. Hingga 2017, karakter Woody telah punya 99 episode dalam tiga serial terpisah dan satu film cerita panjang.



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id