NEWSTICKER
Abi Cancer memerankan Wiro Sableng (Foto: Dok. RCTI via YouTube)
Abi Cancer memerankan Wiro Sableng (Foto: Dok. RCTI via YouTube)

Kronologi Meninggalnya Abi Cancer Mantan Pemeran Wiro Sableng

Hiburan Sineas Meninggal
Dhaifurrakhman Abas • 23 Maret 2020 12:50
Jakarta: Rita Wibowo, istri Abi Cancer, menceritakan kronologi meninggalnya aktor laga itu pada Minggu 22 Maret 2020. Dia meninggal karena serangan jantung.
 
"Suami saya kena serangan jantung tadi malam," kata Rita saat dihubungi, Senin 23 Maret 2020.
 
Rita menyebut, Abi sempat dilarikan ke rumah sakit ketika sakit jantungnya kumat. Dia langsung ditangani di ruangan unit perawatan intrnsif.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pas dibawa ke ICU jantungnya langsung berhenti," ucapnya sambil menangis.
 
Rita mengatakan, suaminya itu memang diketahui memiliki gangguan irama jantung sejak Oktober 2019. Hal itu bermula dari keluhan yang dirasakan saat sedang syuting film.
 
"Baru ketahuannya sih mungkin karena kecapekan syuting. Ketahuan Oktober itu jantungnya detaknya sudah tidak beraturan. Pas Desember dicek ternyata ada pembengkakan jantung dan katupnya itu tidak normal. Makanya jantungnya itu bengkak," papar Rita.
 
Sebelumnya suaminya itu juga pernah dirawat secara intensif di rumah sakit pada Februari 2020 lalu. Penyebabnya karena jantungnya mendadak berhenti.
 
"Dia sempet dirawat juga Februari karena detak jantungnya itu sempet berhenti. Dia bisa merasakan sendiri kalau jantungnya dirasa aneh. Terus dia pergi ke klinik sendiri untuk dicek rekam jantungnya. Katanya gara-gara kolesterol. Suami saya kolestrolnya memang tinggi banget sampai 320," ujar Rita.
 
Lebih lanjut, Rita mengatakam tak ada firasat tang dirasakannya sebelum suaminya meninggal. Hanya saja Abi sempat berpesan untuk menjaga buah hati mereka.
 
“Dia cuma berpesan titip anak-anak,” ucap Rita, dengan suara terisak tangis.
 
Abi Cancer meninggal di usia 44 tahun. Semasa hidup, Abi merupakan aktor yang pernah membintang Wiro Sableng pada musim kedua, menggantikan Ken-Ken yang sebelumnya memainkan sosok pahlawan lokal tersebut. Abi juga aktif membintangi beberapa sinetron dan film layar lebar, antara lain Roh Fasik dan The Raid.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif