Para pemain Halfworlds. (Foto:MTVN/Putu Radar)
Para pemain Halfworlds. (Foto:MTVN/Putu Radar)

Joko Anwar Angkat Kisah Demit dan Manusia di Serial 'Halfworlds'

Hiburan joko anwar
Putu Radar Bahurekso • 20 November 2015 13:09
medcom.id, Jakarta: Serial televisi garapan sutradara Joko Anwar berjudul 'Halfworlds' tengah rampung dan akan segera tayang. Serial tersebut diangkat dari legenda horor masyarakat Indonesia yakni demit, atau makhluk halus.
 
Berbagai macam demit dimunculkan dalam serial ini, mulai dari genderuwo, kuntilanak, banaspati, dan palasik. Yang unik adalah para sosok demit tersebut dihumanisasi sehingga terlihat sangat mirip manusia.
 
"Para demit di film ini memang sengaja dihumanisasi oleh kita agar mirip manusia, dan konsepnya juga nyambung. Kalau berantem masih pakai pakaian putih-putih kan enggak lucu," ujar Joko Anwar saat jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis 20 November.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ide cerita demit dalam serial ini dianggap tidak akan membuat penonton lain di luar Indonesia tidak paham. Sebab di beberapa negara lain pun memiliki legenda makhluk horor yang sama, namun dengan nama yang berbeda.
 
Banyak artis terkenal yang membintangi serial berjumlah delapan episode ini, seperti Reza Rahadian, Tara Basro, Ario Bayu, Hannah Al-Rashid, dan artis lainnya.
 
"Kita melakukan casting terhadap para pemain di serial ini, jadi dilihat mana yang paling cocok dan yang punya talenta. Kita enggak milih karena nama besar," jelas Joko Anwar.
 
Halfworlds bercerita tentang sosok demit yang hidup di sekitar manusia selama beberapa generasi. Para demit tersebut memiliki wujud sama seperti manusia sehingga keberadaannya tidak diketahui. Rahasia para demit ini juga disimpan oleh sebuah keluarga kaya raya. Para demit ini saling berlomba untuk bisa mendapatkan hadiah yang disebut The Gift.
 
Serial ini akan segera tayang mulai 29 November dan akan ditayangkan di seluruh Asia melalui saluran televisi berbayar.
 
(LOV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif