Serial What If (Foto: disney)
Serial What If (Foto: disney)

Episode Terbaru What If...? Kenang Chadwick Boseman

Sunnaholomi Halakrispen • 19 Agustus 2021 17:27
Jakarta: Karier aktor berbakat Chadwick Boseman harus berakhir usai meninggal dunia pada 28 Agustus 2020. Pria yang mengembuskan napas terakhirnya di usia 43 tahun itu pun dikenang dalam episode terbaru serial What If...?
 
Dilansir dari Decider, tayangan tersebut memperlihatkan penampilan terakhir Boseman sebelum meninggal. Boseman mengisi suara untuk karakter T'Challa atau Black Panther.
 
Serial yang tayang di Disney+ itu ditayangkan bukan hanya sebagai penghormatan untuk T'Challa, karakter yang dia mainkan di Black Panther. Melainkan, juga untuk Chadwick Boseman sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami mendedikasikan ini untuk teman kami, inspirasi kami, dan pahlawan kami, Chadwick Boseman," tertulis keterangan dalam akhir episode itu.
 
Kalimat itu muncul dalam waktu yang singkat sebelum akhirnya memudar menjadi layar berwarna hitam. Selanjutnya, menjadi montase seni yang menunjukkan bagian kredit.
 
Uniknya, setengah jam sebelum kredit ditampilkan penghargaan mendiang Boseman. Sisi positif dari semangat sang aktor dibagikan dalam cuplikan tersebut.
 
What If..? merupakan animasi antologi pertama dari Marvel Studios. Serial ini diadaptasi dari serial Marvel Comics yang berjudul sama. Di sisi lain, penulis skenario AC Bradley, merasa terhormat bisa menulis untuk penampilan terakhir Boseman.
 
"Jelas saya tidak tahu bahwa episode ini akan menjadi yang terakhir untuk dia. Saya merasa terhormat sekaligus merasa sedih bisa menulis episode terakhir untuk dia," ujar Bradley.
 
Ia pun mengenang bagaimana dedikasi Boseman ketika menjadi pengisi suara. Boseman dikenal sebagai aktor yang selalu memberikan penampilan terbaik dan memastikan semuanya berjalan lancar.
 
"Chadwick Boseman mengerti betapa pentingnya anak muda melihat seorang pria kulit hitam berdiri bahu-membahu dengan Captain America dan Thor Odinson untuk menyelamatkan dunia," ungkapnya.
 
"Dan dia selalu memastikan bahwa ini akan menjadi episode yang bersinar. Tetapi dulu kami tidak menyadari kenapa," tambahnya.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif