Joko Anwar dalam diskusi virtual beberapa waktu lalu (Foto: Ist)
Joko Anwar dalam diskusi virtual beberapa waktu lalu (Foto: Ist)

Joko Anwar Sambut Pembukaan Kembali Bioskop di Indonesia

Hiburan joko anwar
Dhaifurrakhman Abas • 08 Juli 2020 15:36
Jakarta: Sineas Joko Anwar menyambut baik rencana pembukaan kembali bioskop di Tanah Air. Hal ini setelah sekian lama bioskop ditutup imbas pandemi covid-19.
 
"Industri film ini kan nyata ya, artinya banyak yang mencari nafkah dan makan dari situ," kata Joko, Selasa 7 Juli 2020.
 
Meski menyambut baik, Joko menuturkan, keputusan pembukaan kembali bioskop ini harus dibarengi dengan prosedur kesehatan yang ketat. Rencananya bioskop Tanah Air akan kembali beroperasi pada 29 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi harus diberikan prosedur yang bisa diikuti semua orang supaya bisa menjaga kesehatan," ucap dia.
 
Salah satu aturan kesehatan terkait pembukaan bioskop telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta lewat Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta. Pemprov DKI sudah membuka jaringan bioskopnya sejak Selasa 6 Juli 2020.
 
Dalam aturannya, Pemprov DKI meminta pengelola bioskop membatasi pengunjung hingga 50 persen guna mencegah penyebaran covid-19. Selain itu pengelola dilarang menjual tiket bioskop buat anak berumur di bawah 10 tahun dan lansia serta berbagai protokol kesehatan lainnya.
 
Joko menuturkan, pembatasan pengunjung praktis membuat kreator film tidak akan mendapat keuntungan maksimal. Namum dirinya menerima konsekuensi tersebut lantaran bioskop dibuka semasa pandemi.
 
"Dengan adanya pembatasan bioskop emang harus ada jaga jarak sih. Jadinya bisa jadi mempengaruhi penjualan tiket ya. Tapi selama ini kita lihat occupancy rate atau tingkat keterisian bioskop juga jarang lah ada yang 100 persen. Jadi ya berpengaruh tapi mau nggak mau harus diterima," papar dia.
 
Sementara itu, Joko menuturkan, filmnya tidak masuk dalam daftar karya yang akan diputar dalam waktu dekat. Sebab Joko mengaku baru akan memproduksi film terbarunya.
 
"Enggak ada sih kalau yg siap tayang karena kan baru mau syuting," tandas dia.
 
 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif