Cuplikan film Dua Garis Biru (Foto: Starvision Plus)
Cuplikan film Dua Garis Biru (Foto: Starvision Plus)

Film Dua Garis Biru Capai Sejuta Penonton dalam Sepekan

Hiburan Film Dua Garis Biru
Cecylia Rura • 18 Juli 2019 10:22
Jakarta: Petumbuhan angka penonton film Dua Garis Biru kian masif. Setelah sukses bertengger pada angka 178.010 penonton sejak hari pertama tayang, laporan dalam sepekan Dua Garis Biru sukses menyentuh angka 1.085.587 penonton.
 
Jumlah penonton dalam sepekan bersekat tipis dengan perolehan penonton hari kelima yakni 922.850 penonton. Disimpulkan, ada penambahan 162.737 penonton.
 
Sebelumnya pada laporan hari keempat penayangan Dua Garis Biru memperoleh 721.772 penonton. Selisih angka ini dengan penonton hari kelima yakni 201.078 penonton.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika dirunut kembali ke belakang pada perolehan penonton hari ketiga penayangan Dua Garis Biru sejumlah 571.188, ada penambahan 150.548 penonton ketika menuju penayangan hari keempat.
 
Lalu pada hari kedua penayangan memperoleh 390.037 penonton. Ada pertambahan 181.151 penonton dari hari kedua menuju hari ketiga penayangan. Sementara itu penayangan dari hari pertama ke hari kedua bertambah 212.027 penonton.
 
Meski jika diurutkan pertambahan angka penonton tampak fluktuatif, pencapaian satu juta penonton film Dua Garis Biru menambah daftar film dengan angka sejuta penonton dalam sepekan menempati urutan kesembilan. Capaian ini juga melesat jauh jika dibandingkan dengan dua judul film lain yang tayang bersama dengan Dua Garis Biru yakni Ikut Aku ke Neraka dan Iqro: My Universe.
 
Pencapaian satu juta penonton dalam sepekan oleh film Dua Garis Biru sejajar dengan capaian My Stupid Boss 2. Kedua film ini berada di peringkat kedua setelah Dilan 1991 yang masih perkasa dengan capaian sejuta penonton dalam dua hari.
 
Film Dua Garis Biru adalah kisah asmara remaja tingkat akhir SMA, Bima dan Dara. Keduanya berpacaran dan menjadi pasangan muda paling romantis di sekolah. Kemesraan Bima dan Dara rupanya melebihi batas hingga nyaris memupuskan mimpi mereka masing-masing. Pergulatan batin Bima dan Dara yang belum siap menjadi orangtua memengaruhi psikis personal dan ikut berdampak pada orang-orang terdekat mereka.
 
Dua Garis Biru menjadi film debutan penulis Gina S. Noer, berdasarkan naskah yang telah mengendap selama kurang lebih 8-9 tahun. Dua Garis Biru masih tayang di bioskop sejak 11 Juli 2019.

 

(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif