Sutradara Fajar Bustomi di RBoJ Coffee, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Sutradara Fajar Bustomi di RBoJ Coffee, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Fajar Bustomi Ingkari Janji demi Film Mariposa

Hiburan Film Mariposa
Cecylia Rura • 11 Oktober 2019 19:48
Jakarta: Fajar Bustomi menyutradarai film Mariposa, adaptasi kisah populer Wattpad karya Luluk HF. Sebelum menerima tawaran proyek ini, Fajar sempat bernjanji tak lagi mengerjakan film drama remaja.
 
"Setelah sukses Dilan cerita anak remaja 90-an, dalam hati saya bilang sudah cukup bikin film tema remaja. Saya sampai berjanji saya enggak akan bikin cerita remaja lagi," kata Fajar Bustomi di Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
Film Dilan 1990 (2018) dan Dilan 1991 (2019) sukses dengan pendapatan angka penonton tertinggi dan sebagai film terlaris di tahunnya. Dilan 1990 perkasa dengan angka 6,3 juta penonton dan kembali menuai prestasi serupa lewat Dilan 1991 dengan capaian 5,2 juta penonton.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fajar akhirnya ingkar janji dan menerima tawaran pekerjaan film Mariposa. Dia merasa cerita Mariposa cukup relevan dengan percintaan remaja masa sekarang.
 
"Kalau Dilan tahun 90-an, kalau ini sekarang. Dari ceritanya saya berasa sangat kekinian dan ada sesuatu yang saya sukai," terang Fajar.
 
Kisah Mariposa karya Luluk FH dirilis di Wattpad sejak Maret 2017 dan terangkum dalam 75 episode. Luluk FH bekerja sama dengan penerbit Coconut hingga kisahnya dicetak dalam bentuk buku. Fajar membaca kisah mariposa versi buku.
 
"Setelah Wattpad booming, naik cetak ke buku, pas naik cetak buku, saya baca sudah jadi buku. Kalau Wattpad ada part-part, saya baca sudah jadi utuh satu di buku," kata Fajar.
 
Buku Mariposa setebal 496 halaman akan diringkas dalam sekitar 120-an halaman naskah menyesuaikan durasi film. Fajar Bustomi ditunjuk sebagai sutradara sekitar Desember tahun lalu dan Januari.
 
Wattpad Mariposa berjumlah 75 episode dirilis sejak Maret 2017 hingga Juli 2018. Mariposa telah mencapai 92 juta kali dan termasuk cerita populer di Wattpad. Naskah untuk film Mariposa ditulis Alim Sudio dengan Luluk HF sebagai konsultan konten.
 
Mariposa berkisah tentang dua remaja cerdas yang bertemu dalam sebuah olimpiade. Acha (Zara JKT48) adalah peserta olimpiade Kimia, sementara Iqbal (Angga Yunanda) menjadi peserta olimpiade Fisika. Keduanya kembali dipertemukan saat Acha pindah ke SMA Arwana.
 
Film Mariposa diproduksi Starvision sebagai pemegang hak milik konten bekerja sama dengan Falcon Pictures. Menemani Zara JKT48 dan Angga Yunanda, film ini turut dibintangi Syakir Daulay, Dania Salsabilla, Abun Sungkar, dan Junior.
 
Film adaptasi Wattpad, Mariposa mulai syuting pertengahan November 2019.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif