Ali & Ratu-Ratu Queens (Foto: netflix)
Ali & Ratu-Ratu Queens (Foto: netflix)

5 Film Ini Cocok Ditonton untuk Merayakan Hari Ibu

Medcom • 22 Desember 2021 16:08
Jakarta: Tanggal 22 Desember kerap diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Peringatan Hari Ibu bertujuan untuk menghargai, menghormati, serta mengucapkan terimakasih dan menunjukkan rasa sayang kepada seorang ibu.
 
Ada banyak kegiatan untuk merayakan hari spesial ini. Salah satunya adalah dengan menonton film yang mengangkat tema Ibu atau memiliki karakter seorang Ibu yang sangat kuat. Hal itu bisa membuat hubungan anda dengan ibu semakin hangat dan rasa sayang yang terkadang sulit diucap dapat tersalurkan.
 
Berikut lima film yang wajib ditonton dalam rangka merayakan Hari Ibu Nasional.

1. Susah Sinyal (2017)

Susah Sinyal berkisah tentang seorang pengacara permpuan sukses yang berusaha menjalin ikatan dengan putri remajanya saat berlibur di sebuah pulau. Namun, di tempat itu sinyal ponsel melemah sehingga memicu konflik antar tokoh. Film karya sutradara Ernest Prakasa ini bergenre Drama Komedi yang menyenangkan, menegangkan, juga mengharukan.

2. Lady Bird (2017)

Lady Bird karya sutradara wanita Greta Gerwig dibintangi oleh Saoirse Ronan, Rory Metcalfe. Dirilis pada tahun 2017, film ini mengikuti konflik antara seorang ibu dan putrinya Christine MacPherson atau Lady Bird.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Christine, yang tinggal di Sacramento, California, bermimpi untuk kuliah di New York. Sayangnya, impiannya dibatasi oleh masalah biaya. Oleh karena itu, sang ibu harus bekerja lembur untuk membantu putrinya kuliah di tengah hubungan keduanya yang terus-terusan bersitegang. Film ini mendapat banyak pujian dan memenangkan banyak penghargaan film bergengsi.
 
 

3. Ali & Ratu-Ratu Queens (2021)

Film ini mengisahkan seorang ibu yang karena alasan tertentu harus meninggalkan anaknya, Ali yang masih balita untuk pergi ke New York, Amerika Serikat. Beranjak dewasa, Ali merasa sangat kesepian setelah sang ayah yang tinggal bersamanya di Indonesia meninggal. Mengingat hal itu, ia langsung pergi ke New York untuk mencari ibunya. Tak lama, ia menemukan cinta dan kedekatan di tempat yang tidak terduga.
 
Ali & Ratu-Ratu Queens disutradarai oleh Lucky Kusnawadi dan ditulis oleh Gina S. Noer. Film original Netflix ini menampilkan Iqbaal Ramadhan, Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Panggabean, dan Happy Salma.

4. Juno

Juno berkisah tentang Juno McGuff, seorang gadis remaja yang hamil di luar nikah. Ia awalnya menginginkan aborsi, tetapi berubah pikiran. Konflik pun dimulai terutama ketika dia harus berurusan dengan orang-orang terdekatnya.
 
Dibintangi oleh Ellen Page, Michael Cera dan Jennifer Garner, Juno sukses besar dan memenangkan beberapa penghargaan. Salah satunya adalah Oscar untuk Skenario Asli Terbaik.

5. A Quiet Place Part II (2021)

Menceritakan kelanjutan hidup keluarga Abbott, Evelyn dan anak-anaknya harus menghadapi terror dari dunia luar dan melanjutkan perjuangan mereka melawan sesosok monster. Film survival ini merupakan sekuel dari film pertamanya, A Quiet Place yang dirilis pada tahun 2018.
 
A Quiet Place Part II sangat menonjolkan karakter Evelyn sebagai seorang ibu yang melindungi anak-anaknya demi mendapatkan kehidupan tanpa keheningan yang menghantui.

 
(Ifdal Ichlasul Amal)
 

 
 
 
(ELG)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif