Wizard of Oz-Alice in Wonderland (Foto: via slashfilm)
Wizard of Oz-Alice in Wonderland (Foto: via slashfilm)

Netflix Siapkan Film Gabungan "Wizard of Oz" dan "Alice in Wonderland"

Hiburan netflix film asing
Purba Wirastama • 10 April 2019 09:00
California: Netflix menyiapkan proyek film cerita fantasi terbaru berjudul Dorothy and Alice, yang merupakan gabungan dari dua dongeng The Wonderful Wizard of Oz dan Alice in Wonderland. Proyek ini telah dimulai pada 2017 dan kemungkinan besar akan menjadi waralaba cerita baru.
 
Menurut laporan Collider, Netflix baru saja merekrut penulis naskah baru, yaitu Anna Klassen, untuk melanjutkan pengerjaan naskah. Sebelumnya, Justin Merz telah menulis naskah draf awal.
 
Bryan Unkeless, sineas yang sebelumnya membuat film I, Tonya bersama Margot Robbie, menjadi produser dalam naungan Clubhouse Pictures. Proyek ini sejak Netflix mengakuisisinya pada 2017.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kisah versi naskah pertama pernah diungkap. Namun dalam perjalanan, kisahnya telah dikembangkan ke arah berbeda.
 
Jika merujuk versi pertama, naskahnya bercerita tentang Dorothy (Wizard of Oz), yang dihantui mimpi buruk atas kehancuran tanah Oz. Setelah dikirim ke sebuah rumah khusus orang-orang dengan masalah mimpi buruk, Dorothy berkawan dengan Alice (protagonis Alice In Wonderland). Alice melibatkan Dorothy dalam petualangan berbahaya untuk menyelamatkan dunia imajinasi dan dunia nyata.
 
Lewat kicauan di media sosial Twitter, Anna Klassen berbagi kegembiraannya terlibat dalam proyek ini.
 
"Aku menulis Dorothy & Alice untuk Netlix, sebuah epos petualangan fantasi," tulis Anna di Twitter, Sabtu, 6 April 2019.
 
"Aku tumbuh besar membaca buku-buku ini. Tak pernah habis rasanya, rasa senang mengerjakan proyek ini – untuk menemukan kembali karakter berharga dan menjelajah dunia yang ingin aku huni saat masih kecil," lanjutnya.
 
The Wonderful Wizard of Oz adalah dongeng anak-anak klasik Amerika karya L Frank Baum yang terbit pertama kali pada tahun 1900. Kisahnya telah diadaptasi ke berbagai karya dan pertunjukan, termasuk film Oz the Great and Powerful (2013) yang dibintangi James Franco dan Mila Kunis.
 
Alice in Wonderland adalah dongeng klasik dari Inggris karya Lewis Caroll yang diterbitkan pertama kali pada tahun 1865. Kisahnya juga telah diadaptasi ke berbagai karya dan pertunjukan, termasuk film Alice in Wonderland (2010) dan Alice Through the Looking Glass (2016) yang dibintangi Anne Hathaway dan Johnny Depp.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif