Film Biopik Taufiq Kiemas Gelar Audisi Mencari Pemeran
(kiri-kanan) Hakim (asisten produksi), Hendro (casting director) Imran Hasibuan (produser film Abang) Foto: dok. maxpictures
Jakarta: Max Pictures menggelar audisi untuk mencari pemeran film Abang. Film Abang merupakan film biografi Taufiq Kiemas yang dikenal sebagai politisi dan suami Megawati Soekarnoputri.

Cerita film Abang akan banya diambil dari buku biografi Taufiq Kiemas yang pernah ditulis Imran Hasibuan bersama tim. Imran juga akan duduk di kursi produser bersama Ody Mulya. Judul "Abang" sendiri didasari dari sapaan orang-orang terhadap Taufiq semasa hidupnya.

"Yang perlu ditekankan ini bukan film tentang politik, tapi film drama. Tapi karena orang yang diangkatnya tokoh politik, maka latar belakangnya soal politik, Sama seperti kisah tentang Chrisye, latarnya tentang musik," kata Imran Hasibuan kepada Medcom.id.


Film Abang akan merekam masa-masa muda Taufiq Kiemas sebagai aktivis mahasiswa yang mengagumi Soekarno. Film ini juga akan membahas soal kisah cinta Taufiq dengan Megawati. Imran pun mengaku sudah mendapat restu dari keluarga almarhum Taufiq untuk mengangkat kisahnya ke layar lebar.

"Ini bukan tentang Taufiq yang sudah jadi politisi, tapi tentang masa-masa muda, tentang perjuangannya dia. Ada juga romansanya dia dengan Megawati sampai menjelang menikah. Kami ingin memperkenalkan Taufiq Kiemas ke masyarakat yang lebih luas, khususnya anak muda," ujarnya.


Peserta audisi pemeran pendukung film Abang (Foto: dok. maxpictures)

Imran belum bisa memberi bocoran mengenai siapa saja pemeran utama yang sudah dipastikan membintangi film ini. Proses syuting baru akan berlangsung pada November 2018. Film Abang direncanakan tayang 2019.

"Saat ini kami sedang mencari pemeran pendukung. Kalau untuk pemeran utamanya belum enaklah kalau disebut sekarang. Kami sengaja mengajak kerjasama dengan Max Pictures karena kami percaya dengan kiprah mereka bisa menghasilkan film box office. Terbukti mereka bisa berhasil dengan film Dilan," ujarnya.

Taufiq Kiemas merupakan salah satu politisi terkenal di Indonesia. Dia membangun karier politiknya sejak mahasiswa melalui GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia). Jabatan tertingginya adalah Ketua MPR RI. Taufiq Kiemas meninggal pada 2013 di usia 70 tahun.

 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id