Film Anak Hoki (Foto: instagram filmanakhoki)
Film Anak Hoki (Foto: instagram filmanakhoki)

Anak Hoki, Film tentang Masa Remaja Ahok Tayang Hari Ini

Hiburan film indonesia
Elang Riki Yanuar • 21 Februari 2019 08:00
Jakarta: Kehidupan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sepertinya menginspirasi banyak orang untuk menuangkan kisahnya ke dalam film. Setelah A Man Called Ahok, film terbaru yang mengangkat kisah kehidupan Ahok yaitu film Anak Hoki.
 
Berbeda dengan A Man Called Ahok yang mengupas pergulatan Ahok di dunia politik, film Anak Hoki berkutat pada kehidupan remaja Ahok. Adik Ahok, Harry Tjahaja Purnama turut menjadi salah satu produser film ini.
 
"Jadi waktu itu kita memang ingin buat film tapi bagaimana caranya supaya ada film Ahok tapi lebih ringan. Jadi dibuatlah cerita fiksi terinspirasi dengan Koh Ahok, jadi kita ambil kisah remajanya saja," kata Harry Tjahaja Purnama dalam keterangan tertulisnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Harry mengakui proses produksi film Anak Hoki tidak melibatkan Ahok secara langsung. Namun, dia yakin mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan senang dengan kehadiran film Anak Hoki.
 
Film Anak Hoki akan mengangkat kisah kehidupan Ahok semasa remaja di mana dia berangkat dari Belitung menuju Jakarta untuk sekolah. Film Anak Hoki disutradarai Ginanti Rona Tembang Asri. Kenny Austin didapuk memerankan karakter Ahok. Meski belum pernah bertemu langsung, Kenny tetap mengamati karakter Ahok dari layar kaca.
 
"Tantangannya itu, Ahok sendiri kan pengaruhnya besar jadi cara main saya harus hati-hati. Jangan terkesan keluar dari karakter Ahok yang asli," kata Kenny Austin.
 
"Saya belum ketemu jadi saya riset dari video Youtube dan video yang sudah ada. Dan sempat bertanya sama Pak Harry sendiri. Jadi lebih riset sendiri. Ini kan lebih ke fun ya bukan yang serius banget tidak ada hubungan sama politik. Jadi ini lebih nunjukin sisi loveable-nya Ahok sih," lanjutnya.
 
Selain Kenny Austin, film Anak Hoki dibintangi Nadine Waworuntu, Lolox, Chris Laurent, Maia Estianty, Tamara Geraldine, Tina Toon, Fero Walandouw, dan Edric Tjandra. Film Anak Hoki tayang di bioskop pada 21 Februari 2019.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif