How To Train Your Dragon 3 (Foto: Dreamworks)
How To Train Your Dragon 3 (Foto: Dreamworks)

How To Train Your Dragon 3 Pimpin Box Office Dunia

Hiburan box office
Purba Wirastama • 05 Maret 2019 07:59
Jakarta: Film animasi ketiga How To Train Your Dragon, The Hidden World, memimpin capaian box office dunia pada akhir pekan lalu. Selama tiga hari hingga Minggu, 3 Maret 2019, pendapatan kotor film ini hampir dua kali lipat Alita: Battle Angel.
 
How To Train Your Dragon (Universal) dirilis secara bertahap di puluhan negara, termasuk Indonesia, sejak awal Januari 2019. Ketika akhirnya tiba di kawasan Tiongkok dan Pakistan sejak akhir pekan lalu, angka box office film ini langsung menanjak lagi.
 
Menurut data comScore dan Variety, selama tiga hari lalu, film tersebut meraup pendapatan global sebesar USD82 juta atau sekitar Rp1,15 triliun (kurs Rp14.131).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekitar USD30 juta pendapatan ini datang dari bioskop AS-Kanada, yang mana sudah menayangkan sejak 22 Februari 2019. Sekitar USD33,4 juta datang dari bioskop Tiongkok.
 
Capaian besar filmnya di Tiongkok membuktikan sekali lagi bahwa negara tiga iklim ini adalah pasar internasional besar bagi film-film Hollywood. Film barat sebelumnya yang juga berjaya di Tiongkok antara lain Alita: Battle Angel, Bumblebee, Aquaman, dan Venom.
 
Hingga kini, total pendapatan kotor secara global untuk How To Train Your Dragon 3 adalah sebesar USD375,39 atau sekitar 5,3 triliun. Sekitar satu perempatnya datang dari pasar domestik AS-Kanada. Selain Tiongkok, menurut data Box Office Mojo, pendapatan internasional besar berikutnya datang dari Inggris, Meksiko, dan Prancis dengn angka USD17 juta hingga USD20 juta.
 
Sementara itu, dua film Hollywood lain mengekor How To Train Your Dragen 3 dalam box office mingguan. Alita: Battle Angel (20th Century Fox) menambah pendapatan global USD47 juta, sedangkan Green Book (Universal) menambah USD36 juta.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif