Film Ambu Ingin Jadi Film Komersial Indonesia Pertama yang Berlatar Baduy

Elang Riki Yanuar 25 Oktober 2018 21:39 WIB
Film Ambu
Film Ambu Ingin Jadi Film Komersial Indonesia Pertama yang Berlatar Baduy
Film Ambu (Foto: dok. skytreepictures)
Jakarta: Rumah produksi Skytree Pictures resmi memperkenalkan para pemain film perdana mereka yang berjudul Ambu pada 25 Oktober 2018. Acara ini sekaligus menjadi perilisan teaser trailer dan teaser poster.

Film Ambu menggandeng aktris senior Widyawati yang akan beradu akting dengan sejumlah artis muda seperti Laudya Cynthia Bella, Baim Wong, Endhita, Andri Mashadi dan Lutesha. Film Ambu disutradarai oleh Farid Dermawan yang juga duduk di kursi produser. Sementara penulis naskah dipegang oleh Titien Wattimena yang sebelumnya sukses lewat film Aruna dan Lidahnya, Milli & Nathan, dan Love.

Dalam bahasa Sunda, Ambu adalah panggilan untuk ibu dengan bahasa yang halus dan santun. Sesuai judulnya, film ini berpusat pada sosok ibu yang diperankan Widyawati.  Film Ambu mengambil latar kebudayaan Baduy. Film ini pun menyebut dirinya sebagai film komersial pertama di Indonesia yang mengambil latar belakang suku Baduy.

"Kami memilih Baduy sebagai latar belakang cerita Ambu didasari oleh kecantikan dan kesederhanaan alam yang terdapat di sekitarnya. Begitu juga tercitra dalam karakter ketiga wanita kuat yang ada di dalam cerita ini," kata Farid Dermawan dalam keterangan tertulisnya.

Film Ambu berkisah tentang Ambu Misnah (Widyawati) yang ditinggal anak perempuan satu-satunya, Fatma (Laudya Cynthia Bella). Fatma pergi dari rumah mereka di Baduy demi cintanya pada pemuda Jakarta. Fatma kemudian memiliki anak bernama Nona (Lutesha). Hingga suatu hari, Fatma membawa Nona pulang ke Baduy. Konflik pun terjadi karena adanya penolakan.

"Ambu adalah tentang kegetiran sekaligus keindahan cinta kasih. Bagaimana ibu tak hanya berhenti jadi semesta pertama. Ia terus ada dan siap menjadi semesta terakhir kita," kata Titien Wattimena.

Selain menjanjikan cerita yang apik, film Ambu tentu saja menawarkan keindahan alam Baduy yang jarang terjamah. Film Ambu dijadwalkan tayang pada Januari 2019.




 

(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id