Robin Williams (Foto: movieweb)
Robin Williams (Foto: movieweb)

Alasan Robin Williams Pernah Ditolak Bintangi Film Harry Potter

Hiburan robin williams harry potter
Elang Riki Yanuar • 03 Januari 2017 16:20
medcom.id, Jakarta: Robin Williams hampir saja membintangi film Harry Potter. Namun, produser film tentang dunia sihir itu menolaknya.
 
Janet Hirshenson, casting director Harry Potter mengungkapkan, Robin pernah menghubungi sutradara Chris Columbus dan menyatakan tertarik memerankan karakter Rubeus Hagrid.
 
Sayang, ada perintah dari pihak produksi agar para pemain Harry Potter adalah orang Inggris. Robin Williams orang Amerika sehingga dia tidak bisa mengambil kesempatan itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Robin menghubungi karena dia benar-benar tertarik terlibat di film (Harry Potter)," kata Janet seperti dikutip dari Contactmusic.
 
Peran Rubeus Hagrid akhirnya jatuh ke tangan aktor Skotlandia, Robbie Coltrane yang memang menjadi pilihan pertama penulis Harry Potter, J.K Rowling.
 
"Dan dia (Chris Columbus) bilang tidak kepada Robin," kata Janet.
 
Semasa hidup, Robin Williams memang pernah mengungkapkan dirinya sangat tertarik bergabung dalam film Harry Potter. Namun, dia tahu ada aturan hanya artis Inggris yang bisa bermain di Harry Potter.
 
"Ada beberapa bagian yang aku ingin mainkan, tapi ada larangan (menggunakan) aktor Amerika," kata Robin Williams.
 
Kehilangan kesempatan bermain di film Harry Potter tak membuat Robin Williams putus asa. Sepanjang kariernya, Robin sudah membintangi film-film terkenal seperti Jumanji, Night at the Museum, atau Mrs Doubtfire.
 
Aktor yang meninggal pada 2014 itu juga pernah meraih penghargaan bergengsi seperti Golden Globes, Emmy Awards dan Academy Awards.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif