Adegan film Goodfellas
Adegan film Goodfellas

Film Klasik

Goodfellas, Mimpi dan Ambisi dalam Dunia Hitam

Putu Radar Bahurekso • 06 Desember 2015 03:12
medcom.id, Jakarta: Goodfellas adalah film Amerika Serikat bergenre thriller kejahatan yang disutradarai oleh Martin Scorsese dan dirilis pada 1990.
 
Film ini juga merupakan film adaptasi dari novel berjudul Wiseguy karya Nicholas Pileggi.
 
Goodfellas bercerita tentang orang-orang yang bekerja dalam dunia kejahatan dan berambisi menjadi mafia tingkat atas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika mereka sudah bisa menikmati kekayaan, tiba-tiba mereka terjerat kasus di mana akhirnya sekelompok orang ini kemudian karirnya dalam dunia kejahatan terancam.
 
Film ini dimulai dengan adegan tiga orang yang sedang berkendara dalam satu mobil, kemudian berhenti dan menyiksa orang yang ada di mobil tersebut. Setelah itu, film ini berisi adegan flashback ke masa lalu.
 
Henry Hill adalah pria putus sekolah yang bergabung dengan kelompok organisasi kejahatan. Henry yang bekerja untuk kelompok mafia, kemudian ditempatkan ke dalam sebuah tim bersama Paul Cicero, James Conway, dan Tommy DeVito.
 
Pada akhir 1967, mereka melakukan perampokan barang kiriman Air France. Hasil rampokan membuat mereka dapat menikmati kehidupan mewah. Hingga suatu hari, mereka terlibat masalah dengan mafia dari organisasi kriminal lain yang kemudian mereka bunuh.
 
Karena takut berurusan dengan polisi, mereka berusaha menutupi pembunuhan tersebut. Namun, mereka justru kian sering terlibat masalah, terlibat dengan polisi, dan berbagai masalah lain.
 
Goodfellas diperankan Robert De Niro sebagai James Conway, Ray Liotta sebagai Henry Hill, Joe Pesci sebagai Tommy DeVitto, dan Paul Sorvino sebagai Paul Cicero.
 

 
 
(ROS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif