Rossa di CGV Grand Indonesia, Jumat, 14 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Rossa di CGV Grand Indonesia, Jumat, 14 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Rossa Antusias Nonton Parasite Kali Kedua

Hiburan rossa film korea
Cecylia Rura • 15 Februari 2020 17:10
Jakarta: Penyanyi Rossa tampak hadir dalam perayaan kemenangan film Parasite di CGV Grand Indonesia, Jumat, 14 Februari 2020. Ini adalah kali kedua pelantun Tegar itu menyaksikan film garapan sutradara Bong Joon Ho.
 
"Saya kebetulan sudah nonton dan ini mungkin kali kedua buat saya," kata Rossa.
 
Dia menilai, Parasite memuat realita yang terjadi di masyarakat sekarang. Tak hanya Korea, perbedaan ekonomi yang digambarkan memang terjadi di beberapa negara di dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Benar-benar realistis dan alur ceritanya nyaman untuk ditonton. Enggak lambat, enggak membosankan. Semua scene sepertinya enggak boleh lewat, enggak boleh dipercepat, enggak boleh ditinggal," kata Rossa.
 
Kemenangan Parasite di Oscar mencatat sejarah baru sineas Asia mendapat panggung di ajang penghargaan tertinggi bagi insan film selama 92 tahun terakhir. Bagi Rossa, kemenangan ini sekaligus dirasakan oleh warga Asia, termasuk Indonesia.
 
"Itu adalah kemenangan besar bukan hanya Korea tapi semoga kita semua jadi termtivasi untuk membuat film semakin baik," kata Rossa.
 
Parasite mendapat enam nominasi dalam Oscar 2020 antara lain Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, Best Film Editing, Best Production Design, dan Best International Feature Film. Bong Joon Ho dan tim mendapatkan empat kemenangan dari enam nominasi, yaitu Best Picture, Best International Feature Film, Best Original Screenplay, dan Best Director. Kemenangan ini mencatat sejarah baru sineas Asia memenangkan penghargaan tertinggi Oscar, Best Picture dan Best Director selama 92 tahun terakhir.
 
Penghargaan Oscar seperti anak tangga tertinggi atas apresiasi terhadap ide cerita orisinal Parasite. Sebelumnya, film produksi CJ Entertainment ini telah meraih penghargaan di ajang bergengsi seperti Asia Pacific Screen Awards, British Academy Film Awards, Cannes Film Festival, Critics' Choice Movie Awards, Golden Globe Awards, Screen Actors Guild Award, Cannes Palm d'Or, dan sejumlah penghargaan lain.
 
Parasite kembali ditayangkan melalui jaringan bioskop CGV di Indonesia. Kemenangan Parasite dirayakan dalam Movie Screening Night bersama Duta Besar Korea Selatan Kim Chang Beom, Duta Besar Korea Selatan untuk ASEAN Mr. Lim Sungnam, jajaran direksi dan komisaris CJ Indonesia Group.

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif