Ip Man 4: The Finale.
Ip Man 4: The Finale.

Demonstran Hong Kong Serukan Boikot Film Ip Man 4

Hiburan film asing
Dhaifurrakhman Abas • 26 Desember 2019 16:34
Jakarta: Demonstran di Hong Kong ramai-ramai memboikot film Ip Man 4: The Finale. Hal ini dilakukan lantaran aktor dan sutradara film itu berpihak ke Tiongkok.
 
Dinukil The Hollywood Reporter, seruan memboikot Ip Man 4: The Finale diselenggarakan pengguna situs forum LIHKG. Situs Ini telah menjadi salah satu situs yang digunakan gerakan pro-demokrasi Hong Kong sejak mulai digaungkan kembali pada Juni lalu.
 
Tidak hanya menyerukan pemboikotan, gerakan ini juga secara aktif mendorong orang lain untuk memposting spoiler plot film di media sosial dan di tempat lain. Alhasil jumlah penonton Ip Man 4: The Finale di Hongkong merosot.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun film ini diboikot, lantaran sang pemeran utama Donnie Yen dan Danny Chan dianggap cenderung berpihak pada Tiongkok. Donny Yen pernah bernyanyi bersama pemimpin Tiongkok, Xi Jinping, dalam acara peringatan 20 tahun penyerahan Hong Kong dan pernah membuat pernyataan yang kontroversial.
 
Begitupun produser film, Raymond Wong, yang secara terang-terangan menampakkan cenderung berpihak pada negara tirai bambu. Ia bahkan pernah mengorganisir dana untuk sebuah organisasi pendukung.
 
Raymond Wong juga pernah melayangkan kritik pada kemenangan film antologi fiksi Ten Years (2015) dalam Hong Kong Film Festival 2015. Ten Years merupakan film yang menawarkan visi wilayah semi-otonom Hong Kong pada tahun 2025.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif