Cuplikan film Detective Pikachu (Foto: Warner Bros)
Cuplikan film Detective Pikachu (Foto: Warner Bros)

Film Detective Pikachu "Bocor" di YouTube

Hiburan Film Detective Pikachu
Purba Wirastama • 08 Mei 2019 12:16
California: Frasa "full movie" atau "full picture" tergolong kata kunci (keywords) yang populer di YouTube dan Google untuk mencari film-film bajakan. Warner Bros dan Ryan Reynolds memanfaatkan tren itu sebagai trik pemasaran jelang perilisan film terbaru mereka, Detective Pikachu.
 
Sebuah video berdurasi 103 menit diunggah di kanal YouTube dengan nama akun Inspector Pikachu pada Rabu pagi, 8 Mei 2019. Dalam judul video, tertulis "Pokemon Detective Pikachu: Full Picture".
 
Tautan ke video YouTube langsung dibagikan di media sosial Twitter oleh sebuah akun baru bernama @InspectrPikachu. Selang satu jam, Ryan Reynolds membagi ulang kicauan tersebut lewat akun @VancityReynolds dan menyebut dua akun resmi Warner Bros.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Em.. perhatian @DetPikachuMovie dan @warnerbros," kicau Ryan.
 
Dalam hitungan jam, dua kicauan itu langsung ditanggapi puluhan ribu pengguna lewat retweet dan likes.
 
Apa sebetulnya isi video tersebut?
 
Sebagian pengguna yang menemukan tautan video mungkin sempat menyangka itu adalah film utuh Detective Pikachu. Dalam video, tertulis nama "R. Reynolds" sebagai watermark – merujuk kepada makna bahwa video ini adalah versi pratinjau (preview) khusus untuk Ryan, tetapi kemudian bocor di internet.
 
Satu menit pertama video memang cuplikan sungguhan. Ada video bumper Warner Bros, Legendary Pictures, dan The Pokemon Company dalam kualitas gambar tinggi (high definition). Lalu ada cuplikan tokoh Tim Goodman (Justice Smith) yang berjalan di kota penuh Pokemon suatu malam.
 
Berikutnya, selama 100-an menit hingga usai, video hanya menampilkan Pikachu yang berjoget tanpa henti dengan musik yang berulang-ulang.
 
Lantas, berapa banyak pengguna yang akhirnya menonton videonya?
 
Ternyata cukup banyak. Dalam waktu tujuh jam setelah diunggah, video "bocoran" tersebut telah ditonton lebih dari 800 ribu kali. Sebagian penonton mungkin memang menjadi korban "keusilan" Ryan dan Warner Bros. Sebagian lain mungkin sudah tahu dan memang sengaja menonton video tersebut.
 
Dalam kolom komentar, lebih dari 6.000 pengguna meninggalkan komentar. Sebagian menuliskan tanggapan seolah-olah mereka baru saja menonton film tersebut.
 



 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif