Jon M Chu (Foto: gettyimages)
Jon M Chu (Foto: gettyimages)

Sutradara Crazy Rich Asians & Bad Genius Garap Film Penyelamatan Gua Thailand

Hiburan netflix film asing
Purba Wirastama • 01 Mei 2019 17:00
Bangkok: Jon M Chu dan Nattawut "Baz" Poonpiriya akan berkolaborasi sebagai sutradara dalam film adaptasi tentang kisah penyelamatan di gua Tham Luang Thailand pada 2018. Ini adalah satu dari enam proyek film dengan materi adaptasi serupa.
 
Jon adalah sineas Amerika keturunan Tiongkok yang terakhir kali mengerjakan film laris box office Crazy Rich Asians. Sebelumnya, dia mengerjakan seri film Step Up, film laga G.I. Joe: Retaliation, serta film thriller Now You See Me 2.
 
Baz adalah sutradara asal Thailand yang dikenal lewat film thriller Countdown dan Bad Genius. Saat dirilis pada 2017, Bad Genius menjadi film terlaris di Thailand dan lumayan sukses komersial di sejumlah negara lain. Film ini mendapat pujian dari para kritikus dan menang penghargaan nasional.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam proyek adaptasi yang belum berjudul ini, Jon dan Baz akan bekerja sama sebagai sutradara. Jon sekaligus akan menjadi produser bersama John Penotti. Hak cipta film ini berada dalam naungan kolaborasi Netflix dan SK Global Entertainment.
 
Naskahnya diinspirasi kisah penyelamatan 12 anak dan seorang pelatih tim sepakbola Wild Boars, yang terjebak di gua Tham Luang pada akhir Juni 2018. Penyelamatan ini menarik perhatian dunia dan mendapat sorotan banyak media massa asing sepanjang hari selama hampir tiga pekan.
 
Menurut laporan Deadline, Netflix dan SK telah mendapat lisensi dari 13 Thamluang Company, perusahaan yang dibuat untuk mewakili 12 anak dan pelatih untuk urusan semacam ini. Belum diketahui dengan pasti, apakah proyek adaptasi ini akan menjadi film atau serial. Namun tayangan ini akan dirilis untuk penonton global di platform streaming Netflix.
 
"Seperti orang-orang di seluruh dunia, perhatian kami terpaku pada berita tentang penyelamatan di gua Thai," kata Jon dalam pernyataan resmi.
 
"Dengan seluruh dunia melihat, drama tragis manusia ini brubah menjadi kisah yang indah dan inspirasional tentang manusia diselamatkan manusia lain. Kisah ini tidak hanya menunjukkan semangat terbaik manusia yang mengalahkan situasi terburuk, tetapi juga menunjukkan bahwa ktia lebih kuat jika bekerja sama," lanjut Jon.
 
Baz, yang memahami situasi masyarakat Thailand, menyebut keterlibatan dia dalam proyek ini sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada dunia.
 
"Ini adalah kesempatan bagiku sebagai pembuat film dan warga negara Thai, untuk menulis surat terima kasih kepada seluruh dunia," ungkap Baz.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif