Prisia Nasution. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Prisia Nasution. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Prisia Nasution Belajar Bahasa Sunda demi Temen Kondangan

Hiburan prisia nasution Film Temen Kondangan
Cecylia Rura • 21 Desember 2019 15:36
Jakarta: Prisia Nasution tak butuh lama untuk memahami bahasa Sunda demi Temen Kondangan. Aktris kelahiran Jakarta itu banyak terbantukan oleh pelatihnya.
 
"Jadi orang Sunda itu yang beda. Aku sendiri enggak pernah berperan sebagai orang Sunda, enggak punya referensi jadi orang Sunda. Challenge-nya itu," kata Prisia di Jakarta Selatan.
 
Selama lima hari memelajari bahasa Sunda, Prisia Nasution menemukan banyak kosa kata baru. Menurutnya, ini adalah lingkungan pertama Prisia bersentuhan dengan budaya Sunda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semuanya baru karena enggak pernah punya karakter bahasa Sunda. Belajar bahasa Sunda belum pernah, teman dekat yang nyerocos bahasa Sunda juga enggak ada. Semua kata bahasa Sunda baru," katanya.
 
Untuk itu, aktris yang karib disapa Pia ini meminta pelatih khusus untuk bahasa Sunda. Pia memerankan tokoh Putri yang diceritakan lahir dan besar di Bandung.
 
"Saya memang minta coach bahasa Sunda. Untuk produksi enggak krusial, tapi saya sebagai pemain gimana caranya dipercayai kalau saya itu lahir dan sampai SMA di Bandung kayak enggak main-main ya bahasa Sundanya," kata Pia.
 
Prisia Nasution bermain bersama Gading Marten, Kevin Julio, Olivia Jensen, Samuel Rizal, dan Reza Nangin di film Temen Kondangan. Film ini disutradarai Iip Sariful Hanan, produksi MNC Pictures.
 
Film Temen Kondangan tayang di bioskop mulai 30 Januari 2020.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif