Gary Iskak (Foto: Medcom/Abas)
Gary Iskak (Foto: Medcom/Abas)

Gary Iskak Belajar Bahasa Batak dari Tora Sudiro

Hiburan tora sudiro Film Mangga Muda
Dhaifurrakhman Abas • 22 Januari 2020 07:00
Jakarta: Aktor Gary Iskak berperan sebagai Kamal yang merupakan orang batak di film Mangga Muda. Untuk mendalami perannya, Gary belajar bahasa batak dari Tora Sudiro.
 
"Gue belajar juga dari Tora," kata Gary saat jumpa pers film Mangga Muda di Plaza Senayan, Jakarta.
 
Menurut Gary, alasannya memilih Tora sebagai guru karena suami Mieke Amalia itu sudah sering memerankan karakter batak dalam film-filmnya. Logat batak Tora juga dianggap sempurna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dulu pernah juga pas sinetron peranin orang batak, tapi enggak apa ya bahasanya. Enggak medok. Jadi karena Tora kan sudah sering tuh peran jadi orang Batak, jadi belajarnya sama dia," ujar Gary.
 
Tora yang mendengar jawaban Gary langsung menimpalinya. Kata Tora, bahasa batak yang diajarkannya ke Gary asal-asalan.
 
"Itu enggak gue ajarin yang benar bahasa bataknya," ujar Tora diikuti tawa para pemeran Mangga Muda lainnya.
 
Film Mangga Muda mengisahkan tentang lika-liku hidup Agil (Tora Sudiro), seorang supir taksi yang hidup pas-pasan bersama sang istri, Luli (Alexandra Gottardo) yang bekerja sebagai karyawati salon. Delapan tahun menikah, mereka tak jua dikariniai seorang anak.
 
Sampai akhirnya, Agil bernazar apabila Luli hamil, ia akan menuruti semua pinta istrinya tersebut. Rupanya doa Agil terkabul. Luli hamil anak pertama mereka dan langsung meminta Agil untuk membelikannya sebuah mobil.
 
Sebagai seorang supir taksi yang hidupnya pas-pasan, Agil kesulitan mengabulkan permintaab istrinya itu. Namun karena terlanjur nazar, Agil kemudian berusaha keras untuk memenuhi keinginan sang istri terus menerus gagal. Sampai akhirnya dia terpaksa terjerumus ke dalam sebuah aksi perampokan.
 
Film bergenre drama komedi itu dibintangi oleh Tora Sudiro sebagai Agil, Alexandra Gottardo sebagai Luli, Nafa Urbach sebagai Siska, hingga Gary Iskak sebagai Kamal. Film ini rencananya tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 23 Januari 2020.
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif